Sekolah Surfing Nuna Surf Bali, Ajari Wisatawan Belajar Surfing di Pantai Legian
Foto : Instruktur sekolah surfing Nuna Surf Bali, mengajari wisatawan belajar surfing di Pantai Legian.

Buletin Dewata, Badung.

Belajar surfing, bagi wisatawan yang berlibur ke Bali menjadi hal yang menarik, terlebih spot surfing di Bali yang sangat banyak. Keberanian menantang ombak dan berliuk – liuk diatas papan surfing bis menjadi pengalaman yang menyenangkan, khususnya bagi pencinta surfing.

Namun demikian, tak semua wisatawan yang ke Bali pasti bisa surfing. Bagi yag belum bisa pun tidak perlu khawatir, karena di Bali terdapat banyak operator Surfing yang tak hanya menyewakan papan surfing, tapi juga membuka kelas surfing bagi mereka yang ingin bermain diatas papan selancar.

Jaka kalidana putra, selaku Owner Nuna Surf Bali mengatakan Nuna Surf Bali merupakan salah satu sekolah surfing yang membuka kelas untuk semua kalangan, baik orang dewasa mauoun anak kecil. “Namun dengan catatan kelas anak yang ikut kelas surfing harus berusia 10 tahun,” jelasnya.

Ditambahkan, kursus balajar Surfing di di Nuna Surf Bali, wisatawan tidak perlu repot sebab segala perlengkapan disediakan pihak Nuna Surf Bali, mulai dari baju ganti, papan selancar hingga fasilitas dokumentasi.

Nuna Surf Bali juga memiliki beberapa kelas surfing, mulai dari kelas pemula, kelas privat, kelas anak, kelas anak privat dan kelas menengah. Pada kelas pemula ini terdiri dari tiga level. Mulai dari level 1 dengan durasi satu hari, tiga hari dan enam hari. Pada kelas pemula ini, wisatawan yang sudah memiliki pengetahuan dasar surfing.” Tujuannya dari kelas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berselancar dengan kecepatan yang lebih baik,” terang Jaka.

Sebelum memulai sesi belajar, peserta wajib mengikuti beberapa sesi, mulai dari teori yang dilakukan di pinggir pantai selama 30 menit, selanjutnya adalah praktek selama 1 jam dan istirahat selama 20 menit dan dilanjutkan dengan sesi praktek lagi selama 40 menit.

Untuk harga, Nuna Surf Bali mematok harga yang cukup terjangkau, namun tetap memberikan fasilitas dan materi pelatihan yang lengkap serta memperhatikan faktor keamanannya.

Pantai Legian sebagai lokasi belajar surfing, karena Pantai Legian yang memiliki karakter ombak yang sedang dengan bentang pantai yang aman sangat cocok menjadi tempat untuk belajar surfing dan pantai yang berpasir putih ini dan tidak terdapat karang sama sekali sehingg wisatawan yang melakukan surfing pun merasa nyaman.”Sehingga ketika terjatuh tidak akan mengalami cedera serius,” ungkap Jaka.(bud)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *