Asita Kembali Gelar Bali Beyond Travel Fair (BBTF), 25-29 Juni 2019 di BNDCC

ITDC Jamu Peserta BBTF 2018

Buletin Dewata, Badung.

Asosiasi Agen Perjalanan Indonesia (Asita) Bali kembali menggelar pameran Bali Beyond Travel Fair untuk tahun ke 6 pada tanggal 25 sampai 29 Juni 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung. BBTF tahun ini mengadopsi tema “Journey to Sustainable Tourism” yang mencerminkan keinginan industri pariwisata Indonesia untuk melestarikan dan melindungi budayanya unik dan lingkungan alamnya.

Kawasan BNDCC yang terletak di ujung paling selatan pulau Bali, tepatnya di Kompleks Nusa Dua yang dikelola Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), sudah dikenal dunia dan tetap menjadi tempat pilihan pelaksanaan BBTF. Selain menjadi lokasi dari BNDCC, Kompleks ITDC juga merupakan rumah bagi sekitar 5.000 kamar hotel berbintang, restoran, tempat belanja, hiburan, dan lapangan golf dengan 18 hole yang kerap menjadi tempat kejuaraan. Smua sarana fasilitas akomidas parisata tersebar di sepanjang pantai berpasir putih bersih di kompleks ITDC.

Melanjutkan edisi pelaksanaan BBTF di tahun-tahun sebelumnya, maka BBTF tahun ini dimaksudkan untuk benar-benar mempromosikan “Bali and Beyond” yang mencakup daerah destinasi pariwisata di seluruh provinsi Indonesia, termasuk produk perjalanan dari luar Bali untuk bergabung dalam kegiatan promosi pariwisata secara B2B yang kini semakin populer.

“BBTF merupakan tempat yang tepat bagi industri pariwisata Bali dan sekitarnya untuk mempromosikan produk wisatanya. Karena yang hadir memang pembeli atau tour operator yang potensial,” ujar Ketua Panitia BBTF 2019 yang juga Ketua Asita Bali, I Ketut Ardana saat ditemui di Badung.

Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, maka hajatan BBTF 2019 ditargetkan mampu menarik lebih dari 200 penjual dengan batas akhir waktu pendaftaran ditutup pada 8 Mei 2019. Dengan sisa waktu satu bulan tersisa sebelum BBTF 2019 dimulai, Dari target sekitar 300 pembeli, sebanyak 250 pembeli dari 52 negara sudah terdata. Pembeli paling banyak tahun ini berasal dari negara Eropa seperti Inggris, Perancis, Belanda, Italia, Jerman dan Eropa Timur yaitu Bulgari, Estonia, Polandia dan Rusia.

Pembeli yang memenuhi syarat mengikuti BBTF akan difasilitasi dengan insentif yang mencakup harga tiket pesawat bersubsidi, akomodasi gratis termasuk sarapan pagi, resepsi makan malam dan penawaran harga khusus untuk serangkaian perjalanan sosialisasi pra dan pasca penyelenggaraan BBTF di Bali termasuk liburan dengan tujuan populer di luar pulau.

BBTF ke-6 tahun 2019 didukung oleh Kementerian Pariwisata yang terus bekerja bahu – membahu untuk membantu pencapaian target pariwisata Indonesia. Acara makan malam disertai sambutan yang hangat akan membuka kegiatan BBTF pada Rabu malam, tanggal 26 Juni 2019. Sementara, untuk penutupan BBTF akan diisi dengan makan malam perpisahan yang meriah yang diselenggarakan oleh Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) pada Jumat malam, 28 Juni 2019.

Bergabung sebagai sponsor BBTF 2019 adalah Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), Garuda Wisnu Kencana (GWK), INDONOMO, dan Starbuck Coffee. Registrasi online dan informasi lebih lanjut untuk pembeli, penjual, dan media industri perjalanan dapat melalui situs web Bali and Beyond Travel Fair, yaitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *