Turis Terganggu, Trotoar di Kawasan Wisata Seminyak – Legian – Kuta (Samigita) Jadi Tempat Parkir

Turis Terganggu, Trotoar di Kawasan Wisata Seminyak - Legian - Kuta (Samigita) Jadi Tempat Parkir
Foto : Kendaraan sering parkir diatas trotoar di kawasan wisata Seminyak, Legian dan Kuta.

Buletin Dewata, Badung.

Trotoar yang merupakan tempat pejalan kaki di kawasan wisata Seminyak, Legian dan Kuta (Samigita), akhir – akhir ini banyak digunakan sebagai tempat parkir kendaraan. Hal ini mengakibatkan kenyamanan para pejalan kaki yang kebanyakan turis asing di kawasan wisata tersebut terganggu. Trotoar di kawasan ini pun mulai tampak rusak akibat seringnya kendaraan parkir menyalahi aturan.

Salah seorang tokoh masyarakat Legian, Wayan Puspa Negara mengakui bahwa banyak turis yang terganggu kenyamannya akibat ulah pengemudi yang sembarang memarkir kendaraannya. Ia pun berharap kepada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Badung, segera dapat mengambil tindakan strategis untuk menertibkan kendaraan yang sering parkir di seluruh ruas trotoar di kawasan wisata Samigita. Selain demi memberikan kenyamanan kepada para wisatawan, tindakan tegas diperlukan demi menyelamatkan infrastruktur pedestrian dari kerusakan.

“Kondisi ini harus segera dilakukan penegakan aturan secara stabil dan berkelanjutan atau terus menerus demi terciptanya kawasan Samigita yang nyaman dan aman untuk semua. Sejauh ini upaya sporadik telah dilakukan oleh Upt Dishub, Linmas Legian dan partisipasi masyarakat, namun kondisi kendaraan parkir di trotoar terus saja menggila. Oleh karena itu unit teknis agar menegakkan Law enforcement bertindak tegas secara berkelanjutan,” terang Puspanegara.

Dari hasil pantauan, jalur wisata di kawasan Seminyak, Legian dan Kuta yang trotoarnya sering menjadi tempat parkir kendaraan adalah Jalan Patih Jelantik dekat intersection dengan Jalan Legian, sepanjang Jalan Legian, Jalan Padma, Jalan Melasti, Jalan Werkudara, Jalan Raya Legian – Seminyak, Jalan Kayu Aya dan Jalan Raya Kuta.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *