Wagub Cok Ace Tinjau Langsung Waterboom Bukit Jati Gianyar, Dorong Peningkatan Kunjungan Wisatawan

Wagub Cok Ace Tinjau Langsung Waterboom Bukit Jati Gianyar, Dorong Peningkatan Kunjungan Wisatawan
Foto : Wagub Cok Ace (pakaian tentara) Tinjau Langsung Waterboom Bukit Jati Gianyar, Jumat (16/11).

Buletin Dewata, Gianyar.

Keberadaan objek wisata menjadi salah salah satu faktor pendukung kemajuan pariwisata Bali. Sebagai seorang Wakil Gubernur Bali yang sekaligus juga pemerhati pariwisata, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang kerab disapa Cok Ace pun tak segan-segan turun ke lapangan dan memantau perkembangan setiap objek wisata. Dengan berpakaian tentara, Cok Ace meninjau langsung salah satu tempat rekreasi wahana Waterboom Bukit Jati, Gianyar, Jumat (16/11).

Wagub Bali Cok Ace saat peninjauan menilai keberadaan wahana Waterboom Bukit Jati Gianyar kurang menunjukkan kemajuan yang signifikan. Menurutnya sejak ditandatangani izinnya saat dirinya sempat menjabat sebagai Bupati Gianyar, tingkat kunjungan ketempat ini ramai hanya waktu week-end dan libur hari raya saja. Perlu solusi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di hari biasa. “Maka dari itu kita pikirkan cara meningkatkan kunjungan di hari biasa,” ucapnya.

Cok Ace pun langsung menemui pemilik wahana Raden Agung Raharja. Ia menyampaikan beberapa saran dan masukkan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. “Segmen pasar kita targetkan dulu. Kalau wahana pariwisata seperti ini pasar lokal dan Tiongkok yang menurut saya paling representatif. Untuk itu gencarkan promosi kepada kedua segmen tersebut,” cetusnya.

Saran dan masukkan Cok Ace lainnya adalah perlunya menggelar beberapa event untuk menarik minat para wisatawan berkunjung. Dengan memiliki luasan kolam renang setingkat kejuaraan Olympic, maka Waterboom Bukit Jati Gianyar bisa menjadi tempat penyelenggaraan even berskala besar di Bali. “Jika ada even olahraga besar di Bali bisa diarahkan ke sini. Areal parkir yang juga masih luas bisa kita gunakan untuk tempat kuliner khas Gianyar dan menjadi destinasi baru,” idenya.

Mengakhiri kunjungannya, Cok Ace berharap wahana Waterboom Bukit Jati Gianyar bisa lebih berkembang sehingga bisa turut berkontribusi terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Bali. “Jadi saya harap waterboom ini bisa terus berkembang agar bisa memberikan peluang pekerjaan kepada masyarakat serta ikut berkontribusi langsung pada pemerintah Kabupaten Gianyar dan Bali,” tandasnya.(rls/blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *