Sambut IMF-World Bank di Bali, Sea Safari Cruises Siap Tawarkan Produk Pariwisata Andalan Indonesia

Sambut IMF-World Bank di Bali, Sea Safari Cruises Siap Tawarkan Produk Pariwisata Andalan Indonesia

Buletin Dewata, Denpasar.

Sea Safari Cruises akan ikut serta menyambut pertemuan International Monetary Fund and The World Bank (IMF-WB) Annual Meetings (AM) 2018 yang disiapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan melibatkan banyak pihak. Dalam pertemuan tahunan ekonomi terbesar yang akan digelar di Nusa Dua, Badung pada Oktober mendatang, Indonesia yang menjadi tuan rumah, menjadi semakin dikenal sebagai bangsa yang besar di sektor perekonomian dan keuangan.

Apalagi dalam momen yang akan memperoleh perhatian dunia itu, Indonesia akan mendapatkan dampak ekonomi yang besar dari sektor pariwisata, perhotelan, restoran, hiburan dan lain-lainnya. “Maka terkait itulah, Sea Safari Cruises akan ikut andil di dalam upaya menguatkan dampak positif itu,” ungkap Direktur Utama Sea Safari Cruise, Djainuddin dalam siaran persnya, Kamis (20/9).

Pihaknya yakin, berkaitan dengan sidang IMF ini Sea Safari Cruise akan mampu mendulang kesempatan untuk mengenalkan paket-paketnya. Transportasi pendukung pariwisata ini kata dia tidak hanya melakukan promosi pariwisata Indonesia di dalam negeri yang mendapat dukungan dari para agent. Melainkan tetap berpromosi di luar negeri dalam pameran-pameran kelas dunia yang digelar di berbagai negara.

Menurut Djainuddin, promosi paket wisata yang ditawarkan kerap mendapat respon dari wisatawan asing. “Respon yang sangat baik dan minat yang makin tinggi ini seharusnya ditanggapi positif oleh kita bahwa pariwisata kita semestinya juga harus bisa dinikmati lebih banyak oleh bangsa kita sendiri,” katanya.

Apalagi segala infrastruktur yang mendukung kemudahan perusahaan pariwisata makin disiapkan dan dipermudah regulasinya oleh Pemerintah Indonesia. Pihaknya mencontohkan bagaimana saat ini harga bahan baku pangan yang disiapkan Sea Safari
Cruises untuk menyiapkan menu bagi wisawatannya makin bisa diambil dengan harga yang terjangkau dan stabil. “Banyak lagi kebijakan yang lain makin mudah dan cepat sehingga tak ada alasan bagi para pengusaha bidang pariwisata untuk tidak memberikan pelayanan yang makin baik kepada para wisatawan yang menikmati produk-produk pariwisata tersebut,” beber Djainuddin.

Pihaknya mengaku akan terus berupaya mengenalkan paket wisata laut Indonesia. Dia berharap semua pihak makin peduli untuk mengolah potensi wisata Indonesia sebagai produk pariwisata yang makin layak ditawarkan. Dengan makin banyaknya program kapal pesiar dalam menawarkan paket wisata ini, maka makin menyadarkan masyarakat akan potensi besar pariwisata Indonesia yang bisa diandalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Kami menyadari banyaknya peluang yang masih terbuka di bidang pariwisata Indonesia khususnya di sektor kelautan harus direspon dengan cepat,” katanya.

Pihaknya pun telah menyiapkan berbagai program paket berwisata dengan kapal pesiar yang makin beragam. Salah satunya telah dilakukan pre launching paket wedding di awal tahun ini. Paket itu makin banyak diminati pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan dengan suasana yang khas dan khusus di atas kapal pesiar. Paket wisata kapal ini ternyata lebih banyak diminati oleh wisatawan mancanegara seperti China (Tiongkok), India, Middle East dan Australia.

“Salah satu favorit yang dicari para wisatawan untuk menikmati potensi keindahan laut Indonesia dan pulau-pulaunya. Di berbagai titik operasional Sea Safari Cruises para wisatawan bisa memilih rute perjalanan yang berbeda untuk menikmati keindahan pulau-pulau Indonesia. Berbagai tujuan wisata itu misalnya ke Pulau Komodo, Raja Ampat, Lombok, Labuan Bajo, Kepulauan Gili, Sumbawa, The Spice Trail, Ambon, Flores dan Alor,” sebutnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *