Delegasi IMF – World Bank Booking Ribuan Kamar Hotel di Kawasan Nusa Dua Bali

0
Delegasi IMF World Bank Booking Ribuan Kamar Hotel di Kawasan Nusa Dua Bali
Foto : Kawasan ITDC Nusa Dua, Bali

Buletin Dewata, Badung.

Pengelola kawasan Nusa Dua menyediakan fasilitas ribuan kamar hotel berbintang guna menunjang  pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting Oktober 2018 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Badung.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan Nusa Dua menyiapkan sebanyak 5.300 kamar hotel untuk para delegasi dari ratusan negara tersebut.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer, Sabtu (15/9) di Badung mengatakan dari seluruh kamar yang ada kawasan pariwisata internasional tersebut seluruhnya sudah dipesan delegasi IMF.

Guna menyambut event berskala internasional tahun ini yang dijadwalkan akan dihadiri sekitar 15.000 delegasi dari 169 negara ini, ITDC kata dia telah melakukan berbagai persiapan baik dari sisi fasilitas, jumlah kamar hotel yang disediakan, maupun keamanan.

“Dari sisi keamanan memiliki perbedaan dengan event internasional yang digelar sebelumnya. Seperti saat APEC 2013 yang lalu, jumlah kamar hotel yang disediakan hanya 4.900 kamar. Namun saat ini jumlah kamar sudah ditambah menjadi 5.300 kamar dari total 15 Hotel yang ada,” jelas Mansoer.

Menurutnya, penambahan jumlah kamar tahun ini yakni adanya tambahan properti di kawasan dari Shangri-La yang dibuka tahun ini khusus untuk IMF. Lebih lanjut Mansoer menyatakan, para delegasi diperkirakan akan mulai berdatangan 3 hari sebelum IMF berlangsung. “Yang nginap di ITDC adalah para delegasi. Sementara tamu yang lain selain delegasi (non VVIP) kebanyakan menginap di luar ITDC,” katanya.

Selain penambahan kamar, pihaknya juga melakukan penataan kawasan. Seperti penataan kawasan Water Blow, dimana saat ini sedang diselesaikan pengerjaan observation deck. Selain itu, juga ada penataan kawasan pantai yang tergerus abrasi. “Saat ini sudah tuntas. Semua lokasi yang ditata ini kami siapkan untuk dikunjungi oleh para delegasi,” imbuh Mansoer.

Dikatakannya, selama pelaksaan pertemuan IMF-WB nanti, kawasan The Nusa Dua, akan tertutup untuk umum. Hotel yang berada di dalam kawasan elit ini hanya untuk para delegasi dari berbagai negara yang hadir. “Semua kamar hotel yang ada di dalam kawasan The Nusa Dua sudah dipesan oleh para delegasi. Artinya tak ada tamu lain selain delegasi IMF,” terangnya.(blt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here