Bali Berpeluang Rebut Pasar Wedding dan Honeymoon Wisatawan Mancanegara
Foto : Wedding di Trans Resort Bali.

Buletindewata.com, Denpasar.

Selain terkenal dengan alam dan budayanya, pulau Dewata Bali juga menjadi salah satu destinasi wisata wedding dan tempat honeymoon yang menarik. Para pelaku industri Bali yang menyediakan fasilitas tersebut pun senantiasa melakukan promosi baik di dalam maupun ke luar negeri. Hal tersebut untuk lebih mengenalkan pulau Bali sebagai pulau cinta bagi para pasangan yang sedang berbulan madu (honeymooner).

Pengelola Alantara Resort Sanur,
I Made Gede Andyana Putra menuturkan bahwa untuk mendatangkan semakin banyak wisatawan honeymooner ke Bali maka promosi harus lebih sering dilakukan. Selain menyasar pasar domestik, pihaknya pun terus berupaya mempromosikan paket honeymoon di negara-negara Asean dan Eropa.

Bahkan dalam waktu dekat kata dia akan mengenalkan produk honeymoon kepada turis Rusia. Pasalnya, kedatangan wisatawan dari Negeri Beruang Merah ke Bali tahun ini mulai meningkat seiring promosi-promosi yang dilakukan oleh pelaku industri pariwisata. “Banyak honeymooners yang tertarik dengan paket yang kami tawarkan. Karena wisatawan honeymooners menyukai suasana yang romantis dan konsep heritage menonjolkan budaya Bali,” kata Andyana beberapa waktu lalu di Denpasar.

Adnyana menambahkan, wisatawan honeymooners yang datang ke Bali khususnya Sanur, kebanyakan karena mendengar kisah maupun cerita dari para orang tuanya ketika berwisata di Sanur. “Itu kerap terjadi pada honeymooners dari Belanda, Jerman, Eropa pada umumnya,” sebutnya. Honeymooners domestik pun sudah mulai mengalami tren peningkatan. “Tak hanya domestik bahkan turis asing pun banyak yang second honeymoon terutama bagi yang sudah berusia lanjut. Mereka jarang membawa keluarga atau anaknya,” imbuhnya.

Paket Wedding dan honeymoon yang ditawarkan oleh pelaku pariwisata tidak hanya sebatas wilayah Nusa Dua, Kuta, Sanur dan Ubud namun juga ke tempat lainnya seperti Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Terkait potensi pasar wedding dan honeymoon ini diprediksi kedepannya akan meningkat seiring perkembangan ekonomi yang semakin membaik. “Yang kami inginkan dari promosi ini adalah untuk mempercepat branding. Setelah diketahui oleh pasar pasti produk yang ditawarkan dicari-cari,” harapnya.(bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here