Promosi Pariwisata Badung Berlangsung Meriah di Seoul Korea Selatan

0
Promosi Pariwisata Badung Berlangsung Meriah di Seoul Korea Selatan
Foto : Suasana kegiatan sales mission Dinas Pariwisata Kabupaten Badung dan BPPD Badung di Hotel Westin Chosun, Seoul, Korea Selatan, (4-10/6).

Buletindewata.com, Seoul.

Dinas Pariwisata Kabupaten Badung bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung menggandeng Singapore Air untuk pertama kali menggelar sales mission di Hotel Westin Chosun dipusat kota Seoul, Korea Selatan. Kegiatan ini menghadirkan 57 buyers (Whole Sellers, Tour Operator, Agent) berlangsung mulai tanggal 4 hingga 10 Juni 2018.

Pada acara sales mission ini, First Secretary Kedutaan Besar RI di Seoul, Purno Widodo mewakili Duta Besar RI menyampaikan bahwa Bali khususnya Kabupaten Badung memiliki pasar yang sangat potensial bagi para honey mooner asal Korea Selatan untuk menggelar wedding maupun pernikahannya.

Dikatakan, penduduk negeri Ginseng yang jumlahnya sekitar 50 juta lebih ini hampir 30 % melakukan aktivitas wisata setiap tahunnya. Vietnam pada umumnya menjadi destinasi utama penduduk Korsel, sebab selain dekat biaya transportasinya pun lebih murah dibandingkan berwisata ke negara lain. Namun demikian pulau Bali pun dipilih sebagai destinasi favorit bagi wisatawan dari kalangan milenial di jaman now.

Promosi Pariwisata Badung Berlangsung Meriah di Seoul Korea Selatan

Ketua BPPD Badung, Rai Suryawijaya,  didampingi Herdy Sayoga menyampaikan strategi marketing melalui branding “Badung The Seoul of Bali” secara offline dan online seperti youtube, instagram, facebook untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan manca negara sebanyak 7 juta di tahun 2018 ke Badung. BPPD Badung pun terus berupaya mendorong kedatangan wisatawan Korea ke Bali pasca erupsi Gunung Agung.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Made Badra menyampaikan tentang update destinasi pariwisata Bali seperti Day Clubing, Night Clubing, Atraksi wisata Rafting, Berkuda, Water sport dan Wedding & Spa serta Golf dan kuliner yang menarik. “Potensi pariwisata Badung yang unik dengan keindahan alam sangat mempesona untuk tidak dilewatkan. Keramah tamahan masyarakat Bali dengan beragam kegiatan budaya biasanya akan menjadi kenangan bagi wisatawan, sehingga sulit untuk dilupakan dan mereka umumnya berkeinginan untuk mengulang kembali perjalanan wisatanya ke Bali,” ujarnya.

Pada sales mission di kota Seoul, Korea Selatan ini turut diikuti kalangan industri bisnis pariwisata Bali antara lain The Resort Seminyak, The Patra Bali dan Samaya Villas yang juga berkesempatan mempresentasikan bisnis propertinya.

Semua pemaparan tentang destinasi  pariwisata di Kabupaten Badung Bali ini pun mendapat tanggapan sangat antusias dari para buyers.Diakhir acara pihak Singapore Airline dan para industri memberikan door prize bagi para peserta yang hadir.(ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here