Rakerda I DPD IHGMA Bali, Tingkatkan Program Kerja

0

Rakerda I DPD IHGMA Bali, Tingkatkan Program Kerja

Buletindewata.com, Denpasar.

Guna memastikan program kerja asosiasi lebih berkualitas dan bermanfaat, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Daerah Pertama (Rakerda), Jumat (20/4) di Grand Inna Bali Beach Hotel Sanur, Denpasar. Rakerda I IHGMA Bali dibuka langsung Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.

Rakerda I IHGMA Bali ini mengangkat tema Global Empowerment for Sustainable Bali Tourism. Tema ini mengandung makna bahwa kearifan lokal yang dimiliki Bali harus bersifat adaptable and dynamic, diberdayakan secara modern dan bersifat global menuju pariwasata Bali yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis kerakyatan.

Seiring dengan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang menempatkan industri pariwisata sebagai sektor unggulan dalam pembangunan nasional, maka para pimpinan hotel yang tergabung di dalam Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) semakin terpanggil untuk berkontribusi melalui program peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya pada industri perhotelan.

Hal ini merupakan upaya untuk menciptakan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Program-program yang dilaksanakan asosiasi profesi ini pun semakin beragam tidak hanya terbatas pada peningkatan kualitas dan profesionalisme anggotanya, namun juga berkontribusi pada dunia pendidikan, kepariwisataan, kepedulian lingkungan serta pembangunan destinasi wisata.

Ketut Swabawa selaku ketua panitia Rakerda menyampaikan bahwa Rakerda ini merupakan amanat dari AD/ART IHGMA yang mensyaratkan setiap pengurus daerah dapat melaksanakannya untuk mengevaluasi program kerja pada periode sebelumnya serta menyusun program kerja yang strategis dan lebih bermanfaat pada 1 tahun mendatang.

“Selain menyusun program kerja tersebut, Rakerda yang melibatkan seluruh anggota kami, kegiatan ini juga bertujuan untuk merumuskan usulan-usulan terkait SDM kepariwisataan umumnya dan industri perhotelan khususnya yang akan disampaikan pada Rakernas IHGMA yang akan diselenggarakan pada 4-6 Mei 2018 mendatang di Jogjakarta”,ujarnya.

Rakerda ini juga diisi dengan seminar motivasi tentang kepemimpinan yang dikaitkan dengan tema Rakerda agar para General Manager Hotel dalam memimpin bisnisnya di Bali senantiasa memperhatikan dan peduli terhadap adat budaya, lingkungan dan alam Bali.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here