NEW YORK TIMES TRAVEL SHOW (NYTTS), BADUNG GAIRAHKAN WISMAN AMERIKA KE BALI

NEW YORK TIMES TRAVEL SHOW (NYTTS), BADUNG GAIRAHKAN WISMAN AMERIKA KE BALI

Buletindewata.com, New York.

Bali memiliki potensi yang besar dalam pengembangan pariwisata MICE dan Leisure ke pasar Amerika. Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI menggandeng Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung dan Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Kabupaten Badung bersama Industri pariwisata lainnya di Bali mengikuti annual event New York Times Travel Show (NYTTS), 26 – 28 Januari 2018, di New York, USA.

Selama penyelenggaraan NYTTS, tampak Booth Wonderful Indonesia ramai didatangi pengunjung. Tim Sales Mission Kabupaten Badung pun cukup disibukan dengan melayani dan memberikan informasi ke para pengunjung tentang pariwisata Bali dan situasi tentang erupsi Gunung Agung.

Usai meyakinkan para pebisnis dan calon wisatawan yang begitu antusias pergi ke Bali, banyak dari pengunjung melakukan deal tour paket wisata ke Bali yang dalam hal ini ditangani langsung Oka Sukartini selaku pemilik usaha perjalanan wisata, Bali Cemerlang Tour, sementara untuk pesanan menginap wisman Amerika langsung ditangani General Manager hotel H Sovereign Bali, I Made Ramia Adnyana, yang turut berpartisipasi dalam ajang Travel Show, NYTTS kali ini.

Tak kalah sibuknya, Ketua BPPD Badung, Ray Suryawijaya yang juga menjabat sebagai Ketua PHRI Badung turut dicecar banyak pertanyaan tentang perkembangan Bali saat ini, yang langsung dijawab lugas. Ray Suryawijaya, tegas meyakinkan bahwa Bali is Safe dan Bali is The Most Beautiful Island as a Tourism destination yang telah mendapat Awards sebagai destinasi terbaik Dunia.

“Bali safe, So Beautiful dan Bali sudah siap untuk SOP dalam Mitigation plan. It’s very well organized sehingga wisatawan Amerika tidak usah takut untuk berlibur ke Bali bahkan Industri dan Pemerintah Kabupaten Badung dan Denpasar sudah mengeluarkan statement letter untuk meyakinkan calon wisatawan yang berlibur ke Bali. BPPD Badung bersama Pemkab Badung melalui Disparda Badung siap menjamu Fam Trip yang dibawa maskapai Singapore Airlines (SQ) sehingga dalam waktu dekat mulai Maret 2018 ini Kita optimis wisatawan Amerika akan meningkat secara significant”, ujar Ray.

NEW YORK TIMES TRAVEL SHOW (NYTTS), BADUNG GAIRAHKAN WISMAN AMERIKA KE BALI

Sementara, segala pertanyaan pengunjung yang menjurus tentang kesiapan pemerintah direspond cepat oleh Kadisparda Badung, I Made Badra MM. Disampaikan, Made Badra bahwa perbaikan infrastruktur untuk menghindari kemacetan serta kesiapan Bali menyambut IMF dan World Bank pada Oktober 2018. Warga Amerika diajak datang ke Bali menyaksikan 12 Annual Event di kabupaten Badung di tahun 2018.

“Khususnya tanggal 9 Mei 2018, di kabupaten Badung – Bali akan diadakan Festival Budaya Bahari yang dipusatkan di Pantai Pandawa. Festival lainnya juga banyak digelar seperti, Brawa Beach and Art Festival, yang akan diadakan bulan Februari 2018, berpusat di Pantai Brawa dan wantilan Pura Perancak, desa Tibubeneng, Badung”, papar Made Badra.

Dari keturut sertaan tim promosi Sales Mission kabupaten Badung di ajang NYCTTS di Amerika, banyak juga diketahui bahwa Tour operator yang mempertanyakan paket wisata terkait dengan destinasi beyond Bali seperti, Raja Ampat, Mandalika, Banyuwangi, Jogya dan Komodo. Wisatawan Amerika sangat tertarik dengan Badung – Bali sebagai destinasi favorit mereka untuk melihat seni budaya, panorama alam pedesaan di Bali yang begitu indah. Dengan demikian pulau Bali dengan sebutan The God Island akan menjadi pintu gerbang utama masuknya Turis Amerika dan menjadi magnet utama kepariwisataan Indonesia.(ram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *