AKHIR TAHUN BANDARA NGURAH RAI BALI DIBANJIRI KEDATANGAN PENUMPANG DOMESTIK

AKHIR TAHUN BANDARA NGURAH RAI BALI DIBANJIRI KEDATANGAN PENUMPANG DOMESTIK

Buletindewata.com, Badung.

Berdasarkan statistik data pergerakan lalu lintas udara di Bandara International I Gusti Ngurah Rai, di akhir tahun ini terjadi lonjakan jumlah penumpang. Terhitung sejak 18 Desember hingga 24 Desember 2017 data jumlah kedatangan penumpang di terminal internasional mulai bergerak naik, namun demikian kedatangan penumpang di terminal domestik jauh lebih meningkat.

Peningkatan arus kedatangan wisatawan manca negara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mulai terlihat memasuki libur panjangNatal dan Tahun Baru 2018. Kepala Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menyampaikan, dari data kedatangan penumpang sejak sebelum Natal hingga saat ini jumlahnya masih didominasi para penumpang domestik. Penumpang domestik lebih tinggi 60 persen dan sisa 40 persen dari penumpang internasional. Sementara pergerakan secara total yaitu pergerakan penumpang saat ini minus 4,59 persen sedangkan untuk pergerakan pesawat (seat capacity airlines) justru terjadi peningkatan sebesar 10,45 persen.

“Terjadinya minus 4,59 persen dari tangal 18 hingga 24 Desember 2017, sehingga secara total untuk pergerakan penumpang dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama ya masih minus”, ujar Arie.

lebih lanjut, Arie mengharapkan kondisi meningkatnya kedatangan wisatawan ini terus berlangsung di akhir tahun ini. Selain itu Arie menambahkan pergerakan penumpang untuk keberangkatan internasional memang turun yang artinya masih banyak wisatawan yang masih stay atau tinggal di pulau Bali.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *