KEGIATAN DAN FASILITAS WISATA, TARIK TURIS KE PEDESAAN

Buletindewata.com, Badung.

Pemerintah Kabupaten Badung dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung tahun ini menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke kawasan pedesaan di Badung Utara. Hal ini untuk pemerataan penyebaran wisatawan yang tidak hanya beraktivitas di Badung selatan. Bahkan tahun ini BPPD Badung menargetkan kenaikan jumlah wisman yang melakukan kegiatan wisata di pedesaan.

“Kami menargetkan pada tahun ini dari jumlah total wisman ke Bali, 20 persennya melakukan aktivitas di desa di kawasan Badung utara. Target ini terutama wisman Eropa yang lama tinggalnya cukup lama hingga 2 minggu. Selain itu wisman India yang juga menyukai alam pedesaan,” ucap Ketua BPPD Badung, IGN Rai Suryawijaya di Badung beberapa waktu lalu.

Menurutnya di kawasan Badung utara berbagai kegiatan wisata dapat dilakukan wisman mulai dari wisata alam, budaya dan agro dengan udara yang sejuk. Selain terhindar dari kebisingan, untuk berwisata di Badung utara pun kini sudah menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan karena di kawasan itu telah tersedia fasilitas akomodasi. Seperti Bagus Agro Plaga di Desa Petang Kecamatan Plaga, yang merupakan salah satu agro wisata di Badung utara dilengkapi akomodasi (villa).

Owner Bagus Agro Plaga, Bagus Sudibya menjelaskan, bila wisatawan ingin berlibur di kawasan ini, tak usah khawatir soal akomodasi. Agro wisata yang menawarkan tiga komoditas tanaman antara lain bunga mawar, buah-buahan dan sayur-mayur ini berada di perbukitan dengan ketinggian 750 meter dpl. “Setiap kompleks ditanami satu jenis tanaman tertentu, sehingga pengunjung dapat menyaksikan teknik bercocok tanam dan varietas tanaman tersebut,” katanya.(buleta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *