1.477 Peserta Termasuk Pelari Asing Meriahkan Denfest Color Run 5 K

1.477 Peserta termasuk Pelari Asing Meriahkan Denfest Color Run 5 K

Buletin Dewata, Denpasar.

Ratusan pelari Denfest Color Run 5 K dilepas Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dari garis start di titik nol kilometer Denpasar, Minggu (29/12). Pelemparan bubuk alami warna-warni menambah kemeriahan Color Run yang melibatkan sebanyak 1.477 pelari, termasuk pelari asing dari 7 Negara yang tergabung dalam sister city Denpasar, seperti pelari dari Republik Kenya, Australia, Belanda, Vietnam dll.

Ditandai dengan kibasan bendera start, para runners berlari sejauh 5 km mengikuti rute yang telah ditetapkan, mulai dari patung Catur Muka, mengarah ke SMP N 1 Denpasar, Jalan Sudirman, Dewi Sartika, menuju Jl. Diponogoro, Jl. Hasanudin, Jl. Thamrin, Jl. Gajah Mada serta Finish di Patung Catur.

Panitia kegiatan, dr. Budawijaya mengatakan pendaftaran kegiatan Denfes color run 5K yang telah ditutup pada 10 Desember lalu diikuti pula peserta dari masyarakat umum dan 28 komunitas runners. Tersedia podium bagi 5 finisher putra dan 5 finisher putri yang tercepat dengan hadiah uang tunai ditambah medali khusus yang ditandatangani Wali Kota Denpasar. Besaran hadiah uang tunai meliputi Juara I Rp. 3.000.000, Juara 2 Rp. 2.000.000, Juara 3 Rp. 1.000.000, Juara 4 Rp. 750.000, Juara 5 Rp. 500.000. Selain itu, beragam hadiah menarik lainnya juga menanti, mulai dari Door Price Motor ADV hingga Tiket Liburan ke Vietnam serta hadiah lainnya.

“Saat ini Color Run menjadi trend masa kini bagi kaum milenial dan memiliki peminat yang banyak. Besar harapan kami masyarakat kota dapat bersama-sama mengikuti kegiatan ini sebagai bagian dari pelaksanaan dan memeriahkan Denfest serta mewujudkan kebahagiaan di masyarakat untuk menyambut tahun baru 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Rai Mantra mengatakan kegiataan yang dikemas dengan rasa kebersamaan dan fun ini juga berkaitan dengan promosi kawasan Denpasar. Terlebih kegiatan ini diikuti para pelari mancanegara. “Kedepan kita dapat lebih memperluas lagi promosi kegiatan Denfest yang dilaksanakan setiap tahun di Kota Denpasar,” pungkas Rai Mantra.(pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *