1.200 Pelari Siap Ikuti Mandiri Nusa Dua International Run 2019, Rebut Hadiah Total Rp 100 Juta

1.200 Pelari Siap Ikuti Mandiri Nusa Dua International Run 2019, Tol Bali Mandara Akan Ditutup
Foto : Konferensi pers Mandiri Nusa Dua International Run 2019, di Ayodya Resort Bali, Kamis (12/12).

Buletin Dewata, Badung.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerjasama dengan Bank Mandiri dan PT Jasa Marga Bali Tol (JBT), siap menggelar event lari internasional ‘Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019’ (Mandiri NDIR’19) pada Minggu, 15 Desember 2019. Mengangkat tema “Run Across The Sea – Chasing The Sunrise”, event lari ini memberikan pengalaman bagi para peserta berlari di atas Jalan Tol Bali Mandara sambil menikmati suasana pagi yang segar di kawasan Nusa Dua.

Memperebutkan total hadiah mencapai Rp 100 juta, Mandiri NDIR’19 ini akan mempertandingkan 2 kategori lari yaitu 10 km (10K) dan 5 km (5K). Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan lomba lari internasional ini bertujuan untuk mendorong kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua serta sebagai upaya untuk memposisikan The Nusa Dua menjadi Sport Tourism Destination unggulan bertaraf internasional di Indonesia.

“Bahwa event ini kita harapkan menjadi kalender event tetap untuk Bali dan secara nasional. Kedepan dengan dukungan teman-teman media, kegiatan ini bisa lebih diangkat sehingga Bali memiliki beberapa event yang bisa membuat daya tarik wisatawan semakin meningkat untuk berkunjung ke Bali dan selanjutnya berimbas kepada peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia,” ujar Ardita saat jumpa pers yang diadakan di Ayodya Resort Bali, Kamis (12/12).

Terkait peserta, Ardita menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima konfirmasi dari para pelari yang berasal dari 12 negara, meliputi peserta dari Jerman, Perancis, Italia, Kenya, Spanyol, Austria, Australia,United Kingdom, Amerika, Belanda, Filipina, dan Jepang. Mandiri NDIR’19 mentargetkan jumlah peserta sebanyak 1.200 peserta dari kalangan profesional dan pemula baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Para peserta yang telah terdaftar dapat mengambil race pack pada tanggal 13 dan 14 Desember 2019 mulai pukul 16.00 – 22.00 WITA di Ayodya Resort Bali.

“Jumlah peserta yang terdaftar yang memang ingin lari, sampai dengan saat ini tercatat sudah 1.100 peserta itu dengan target kita 1.200 peserta. Tapi kalau kita tambahkan dengan para fansnya sudah lebih dari target,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mantan General Manager Lombok International Airport ini juga menyampaikan selama Mandiri Nusa Dua International Run 2019 berlangsung, ruas tol Bali Mandara sepanjang 12,7 km tersebut akan ditutup mulai Pukul 02.00 WITA hingga Pukul 09.00 WITA. “Mudah-mudahan masyarakat juga bisa diinformasikan lebih awal bahwa penyelenggaraan penutupan tol itu adalah mulai tanggal 15 Desember 2019 yang akan dimulai pukul 2 pagi sampai dengan pukul 9. Jadi harapan kami adalah, para pengguna jasa maupun para pelari yang ingin ikut berpartisipasi yang datang pada jam itu agar menghindari untuk menggunakan jalan tol mulai jam – jam tersebut,” tandas Ardita.

Adapun detail lintasan lari Mandiri NDIR’19 untuk rute 5K akan dimulai dari start di Tugu Mandala menuju Candi Bentar The Nusa Dua, melintasi tol Bali Mandara sepanjang 500 meter menggunakan satu ruas jalan, kemudian putar balik menuju Candi Bentar The Nusa Dua dan finish di Tugu Mandala. Sedangkan untuk rute 10K para pelari akan start di Tugu Mandala menuju Candi Bentar The Nusa Dua, melintasi tol Bali Mandara sepanjang 3,2 km menggunakan satu ruas jalan, kemudian putar balik menuju Candi Bentar The Nusa Dua dan finish di Tugu Mandala kembali.

Jumpa Pers Mandiri NDIR’19 yang berlangsung di Ayodya Resort Bali, turut dihadiri Deputi Operation PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region XI Bali dan Nusa Tenggara Harsono Rudi Firnandi, Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol (JBT) Enkky Sasono, Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Ir I Nyoman Suardana dan perwakilan dari Mesa Race.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *