Herbalife Bali International Triathlon 2019 Dijuarai Triatlit Asal Australia

Herbalife Bali International Triathlon 2019 Dijuarai Triatlit Asal Australia

Buletin Dewata, Denpasar.

Herbalife Nutrion Indonesia sebagai sponsor utama memberikan apresiasi terhadap kerjasama yang baik antara Race Management, Pemerintah Daerah, Kepolisian, Yayasan Pembangunan Sanur, pihak keamanan adat serta dukungan dan sambutan masyarakat Sanur sehingga event Bali International Triathlon 2019 berjalan lancar.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi menyampaikan bahwa event berskala internasional dan telah menjadi atraksi sport tourism baru di Indonesia ini berhasil memenuhi ekspektasi dan animo pecinta olahraga triathlon dari dalam dan luar negeri serta masyarakat umum.

“Kami bangga telah menjadi sponsor utama dari Herbalife Bali International Triathlon 2019, sebuah acara berskala internasional yang kami dukung setiap tahun. Hal ini sejalan dengan komitmen kami guna menjadikan dunia lebih sehat dan bahagia melalui penyediaan kebutuhan akan nutrisi yang baik dan mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui asupan nutrisi tepat dan olahraga yang seimbang. Dukungan kami ini juga guna mendorong perkembangan olahraga triathlon di Indonesia dan ajang pencarian bibit baru atlit triathlon nasional agar kelak dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Andam.

Herbalife Bali International Triathlon 2019 digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (10/11), telah memasuki tahun keduabelas sejak diadakan pertama kali pada 2007 lalu ini, diikuti oleh 2.250 peserta yang terbagi dalam tiga kategori utama yaitu Olympic Distance Course (Renang 1.5km, Sepeda 40km, Lari 10km), Sprint Distance Course (Renang 500m, Sepeda 20km, Lari 5km) dan 5km Fun Run. Tahun ini, kategori paralimpik turut dilombakan untuk pertama kalinya

Dalam kategori Olympic Distance Course Pria, Triatlit asal Australia, Blake Kappler berhasil merebut gelar juara dengan catatan waktu 02:00:35. Juara kedua ditempati oleh Andrew Keily asal Amerika Serikat dengan catatan waktu 02:02:51. Juara ketiga di kategori ini diraih Andy Wibowo asal Indonesia dengan catatan waktu 02:03:38.

Sementara dalam kategori Olympic Distance Course wanita, triatlit asal Indonesia Inge Prasetyo berhasil meraih gelar juara dengan catatan waktu 02:21:42, disusul urutan kedua triatlit asal Belanda Alicia Derksema dengan catatan waktu 02:26:12, dan urutan ketiga ditempati oleh Luwung Sindunata asal Indonesia dengan catatan waktu 02:40:03.

Triatlit Indonesia Andy Wibowo berhasil menjadi juara ketiga dalam kategori Kategori Olympic Distance Course dan Jauhari Johan sebagai juara pertama untuk kategori Sprint Distance Course. Pada penyelenggaraan tahun ini, Herbalife Bali International Triathlon, juga memberikan hadiah ‘Best Indonesia’ untuk kategori Olympic Distance Course dan kategori Sprint Distance Course baik pria maupun wanita. Pemenang hadiah ‘Best Indonesia’ kategori Olympic Distance Course pria diraih oleh Andy Wibowo sementara Inge Prasetyo terpilih sebagai pemenang ‘Best Indonesia’ wanita. Untuk kategori Sprint Distance Course ‘Best Indonesia’ pria diraih oleh Jauhari Johan untuk wanita diraih oleh Eva Desiana.

Event triathlon berskala internasional dari tahun ke tahun, semakin banyak peminatnya. Gelaran Herbalife Bali International Triathlon 2019 ini menunjukkan tren yang positif terbukti dengan 2.250 peserta dari dalam dan luar negeri mengikuti ajang olahraga yang mengkombinasikan tiga cabang olahraga (renang, sepeda dan lari) ini.(wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *