Ratusan Peserta Brompton Day Out 6 Bali 2019, Gowes ke Kawasan Wisata Heritage Kota Denpasar

Ratusan Peserta Brompton Day Out 6 Bali 2019, Gowes ke Kawasan Wisata Heritage Kota Denpasar

Buletin Dewata, Denpasar.

Ratusan pemilik sepeda Brompton yang tergabung dalam komunitas Brompton Owner Bali (BOB) mengikuti kegiatan bersepeda yang beertajuk “Melancaran Ring Bali”. Kota Denpasar kali ini terpilih sebagai lokasi Brompton Day Out 6 Bali 2019.

Sekitar 850 pesepeda Brompton dari dalam maupun dari luar negeri seperti Singapore dan Malaysia dilepas dari start di Lapangan Lumintang, Denpasar menempuh rute sejauh 30 KM, melintasi rute persawahan berlanjut menuju Kawasan Wisata Heritage Kota Denpasar melalui Jl. Sulawesi Jl. Gajah Mada, Taman Sungai Kumbasari, Pasar Badung dan finish di Pantai Dream Island, Sanur.

Ketua Brompton Owner Group Indonesia (BOGI), Baron Martanegara menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan moda transportasi sepeda lipat untuk aktivitas olah raga, hobby hingga sebagai sarana pergi bekerja, ke sekolah maupun bersosialisasi.

Ajang bersepeda lipat Brompton ini juga sekaligus untuk membantu Pemkot Denpasar dalam mensosialisasikan gaya hidup sehat kepada Masyarakat melalui aktivitas bersepeda sambil mengenal kawasan Wisata Heritage Kota Denpasar

“Upaya ini juga dapat membantu Pemkot Denpasar dalam rangka menawarkan sebuah solusi sarana transportasi yang bebas macet, sehat dan tidak mencemari lingkungan” ujar Baron didampingi ketua panitia, Kanoraituha Wiwin.

Ratusan Peserta Brompton Day Out 6 Bali 2019, Gowes ke Kawasan Wisata Heritage Kota Denpasar

Sementara, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara yang turut serta dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi penuh Brompton Day Out 6 Bali 2019 dapat digelar di Kota Denpasar. Ia berharap para peserta yang datang dari seluruh Indonesia maupun yang berasal dari luar negeri dapat menikmati suasana kota Denpasar dengan warisan budayanya.

”Tentu saja dengan pemilihan rute ini dapat memperkenalkan kawasan wisata Heritage Kota Denpasar ke para peserts. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap sektor pariwisata di Kota Denpasar sambil juga mensosialisasikan gaya hidup sehat bagi masyarakat,” terangnya.

Brompton Day Out 6 Bali 2019 dimeriahkan dengan kegiatan menarik meliputi Photo Hunting oleh para peserta dengan menggunakan kostum bertema busana era 80an. lomba sepeda teringan, melipat sepeda tercepat, sepeda Lambat,dan lainnya. Kegiatan ini turut dihadiri pula Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani.(esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *