“Bali Hockey Festival” di Kabupaten Badung, Angkat Konsep Sport Tourism Berkearifan Lokal

Bali Hockey Festival di Kabupaten Badung Angkat Konsep Sport Tourism Berkearifan Lokal
Foto : Kadis Pariwisata Kabupaten Badung, I Made Badra membuka Bali Hockey Festival ke 6 ditandai pemukulan bola hockey dengan stick di Lapangan Banteng Seminyak Kuta Kab. Badung, Sabtu (21/9).

Buletin Dewata, Badung.

Kabupaten Badung, Bali tak saja dikenal dengan pesona alamnya namun juga memiliki sport area yang bisa dipergunakan untuk kegiatan olahraga bertaraf nasional bahkan internasional. Terbukti dari 9 Negara, yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Srilangka, India, Banglades, Colombo, Pakistan dan Indonesia sebagai Tuan rumah melaksanakan Festival Hockey ke 6 di di Lapangan Banteng Seminyak Kuta – Badung, Sabtu (21/9).

“Dengan konsep sport tourism yang kita lakukan tentu berdampak positif bagi geliat pariwisata serta kunjungan para wisatawan itu sendiri ke Kabupaten Badung dan Bali. Dan untuk seluruh peserta kami ucapkan selamat datang di Badung Bali dan selamat bertanding serta dapat menikmati wisata alam Bali beserta kearifan lokalnya” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Made Badra membacakan sambutan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat pembukaan Festival Hockey kali ini.

Dikatakan, Pemkab Badung akan senantiasa menyediakan ruang bagi para atlit olah raga untuk menggelar pertandingan di Badung. Diharapkan melalui event keolahragaan dan kegiatan lainnya akan meningkatkan geliat sekor pariwisata di Kabupaten Badung.

“Kami juga ingin mengenalkan Bali dan Badung khususnya dengan obyek- obyek wisata serta atraksi- atraksi baru seperti kegiatan ini yang punya daya tarik sendiri. Disamping melakukan pertandingan para atlet nantinya bisa melakukan kunjungan ke daerah-daerah dan obyek-obyek wisata yang baru yang kita miliki di Bali dan Badung khususnya. Dengan sport tourism pariwisata Badung kami harap bisa lebih berkembang,” imbuh Badra.

Ketua penyelenggara Mr. Martin mengucapkan terima kasih kepada pemkab Badung yang telah menyediakan ruang sekaligus memfasilitasi kegiatan olahraga ini. “Kami berharap kegiatan ini. “Tak hanya sekedar kegiatan olahraga semata disini, tapi kani berharap juga bisa memberikan nuansa berolahraga yang berbeda, yaitu olahraga sambil berwisata dengan atmosfir alam Bali yang indah ini,” tuturnya.

Ditambahkan pula, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan menjadi agenda setiap tahunnya. Melalui ajang seperti ini, olahraga hockey diharapkan bisa berkembang dari Bali dan akan melahirkan atlet-atlet hockey profesional di Indonesia.

Hockey merupakan olahraga beregu yang dimainkan di atas es pada umumnya.  Bentuk permainan ini hampir sama dengan sepakbola, dan pertama kali dipertandingkan pada Olimpiade tahun 1920. Festival Hockey yang lebih menekankan pada having Fun ini, diikuti sebanyak 20 grup laki dan 4 group wanita dari manca negara dan berlangsung selama 2 hari mulai 21 sampai 22 September 2019, di Kuta-Badung.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *