Merdeka Fun Run, Susuri Kawasan Heritage Gajah Mada Digelar Pemkot Denpasar

Merdeka Fun Run, Susuri Kawasan Heritage Gajah Mada Digelar Pemkot Denpasar
Foto : Suasana Hash bersama Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra sekaligus meninjau persiapan rute Merdeka Fun Run 2019.

Buletin Dewata, Denpasar.

Memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, Pemkot Denpasar bersama Komunitas Sehat Bersama Menua Bersama (SBMB) akan menggelar Merdeka Fun Run bertajuk Denpasar Heritage Zone. Kegiatan yang dikemas dengan berjalan kaki menyusuri kawasan Heritage Denpasar ini akan berlangsung pada Minggu (18/8) mendatang.

Merdeka Fun Run 2019 akan mengambil rute sepanjang 6 KM yang dimulai dari kawasan Taman Kumbasari Tukad Badung, bergerak menuju utara menyusuri gang-gang di kawasan Banjar Wangaya Klod menuju kawasan Jalan Sumatera, Banjar Titih, kembali melewati gang menuju kawasan Banjar Suci, kawasan Banjar Glogor, Setra Agung Badung, Kawasan Pura Tambang Badung, Pura Maospahit, kawasan Banjar Gerenceng dan kembali finish di Taman Kumbasari Tukad Badung.

Selama perjalanan nanti, peserta juga akan dimanjakan dengan sajian kuliner lokal. Seperti Soto Warung Wangi, Rujak Arjuna, Watung Gang Beji, Nasi Ayam, Nasi Lawar Susi, Nasi Ayam Sere Lemo, Nasi Babi Guling Gerenceng, Nasi Campur Bali Gang Mangsit dan aneka kuliner lainya termasuk di kawasan Pasar Badung.

Setelah finish, peserta yang merogoh kocek tiket sebesar Rp. 100 ribu dengan mercendaise berupa Kaos dan Tumbler ini akan dimanjakan dengan beragam hiburan mulai dari Joni Agung and Double T, Jun Bintang, serta hadiah dorprize berupa Sepeda Motor.

Ketua Panitia Merdeka Fun Run 2019, Koni Waskita saat dikonfirmasi di Denpasar, Senin (12/8), mengatakan Merdeka Fun Run 2019 dilaksanakan dengan memadukan konsep Hash dengan Jalan Sehat dengan mengambil rute di sekitar kawasan kota tua Denpasar, selain untuk berolahraga dalam menyambut HUT RI, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi kawasan Heritage Denpasar.

“Banyak sekali bangunan bersejarah yang nanti kita jumpai selama perjalanan, dan tentunya sangat menarik sebagai wahana swafoto heritage obyek hingga wisata kuliner dengan menjajali gang-gang tua di kawasan heritage Denpasar. Ayo buruan daftar, peserta terbatas, mari bersama-sama memperkenalkan Denpasar Heritege Zone dan mengkampanyekan pengurangan sampah plastik,” serunya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Dimana dengan melaksanakan Merdeka Fun Run ini dapat menjadi wahana untuk mempromosikan Denpasar sebagai Kota Heritage. Sehingga kawasan Kota Tua Jalan Gajah Mada dapat terus berkembang.

“Pak Walikota sangat konsen untuk menghidupkan kembali kawasan jalan Gajah Mada Denpasar yang merupakan kota tua. Hal ini dimulai dengan penataan pedestrian, pembangunan pasar Badung hingga revitaslisasi Tukad Badung,” pungkas Dewa Rai.(Ags/HumasDps).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *