Turnamen Futsal BVA Anniversary Cup Rayakan HUT ke-13 Bali Villa Association

0
Turnamen Futsal BVA Anniversary Cup Rayakan HUT ke-13 Bali Villa Association
Foto : Pembukaan Turnamen Futsal BVA Anniversary Cup 2019, di Estadio Futsal, Denpasar, Sabtu (27/4).

Buletin Dewata, Denpasar.

Memberikan ruang bagi para pekerja milenial untuk menyalurkan bakatnya, serangkaian HUT ke-13 Bali Villa Association (BVA) menggelar pertandingan futsal (BVA Anniversary Cup 2019) antara sesama pekerja villa di Bali. Pada laga pembukaan, tim Bali BVA berhadapan dengan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) di Estadio Futsal, Denpasar, Sabtu (27/4).

Sebanyak 16 tim tampil dalam turnamen futsal bertajuk “The DNA of Bali Quality Tourism”. Tim yang unjuk gigi diantaranya berasal dari MACA Villas & Spa, Villa Kayu Raja, Uma Sapna Villa, Lalasa Villas, Kanaya Hospitality, Astadala, dan Majoli. Adu kebolehan antara tim Bali BVA dengan tim IHGMA Bali di laga pembuka berakhir dengan skor 6 – 5 untuk kemenangan BVA.

Ketua Panitia BVA Anniversary Cup 2019, Suyanto mengatakan 16 tim yang bertanding dibagi kedalam 4 grup dengan sistem setengah kompetisi. Untuk babak penyisihan diadakan Sabtu (27/4), dilanjutkan dengan babak final, Minggu (28/4).

Dikatakan, tim yang bertanding kali ini didominasi pekerja villa berusia muda karena sebagian besar pekerja di villa merupakan ‘Generasi Milenial”. Diketahui bahwa setiap villa memiliki tim futsal, sehingga peringatan HUT BVA turut mewadahi bakat para pekerja muda selain dari keahlian yang dimiliki dalam pelayanan hospitality di dunia pariwisata Bali.

Turnamen Futsal BVA Anniversary Cup Rayakan HUT ke-13 Bali Villa Association

“Karena rata-rata pekerja kita kan anak-anak muda biasanya kegemarannya kalau tidak bulu tangkis ya futsal. Sekarang yang bertanding ada 16 tim dari villa member Bali Villa Association (BVA),” ujar Suyanto di sela – sela turnamen futsal BVA Anniversary Cup 2019.

Selain dalam rangka memperingati HUT, BVA Anniversary Cup 2019 dilaksanakan dengan tujuan menjalin keakraban diantara seluruh pengelola dan pekerja villa di Pulau Bali. Diakui Suyanto, jika sebelumnya untuk mempertemukan sesama pekerja villa di Bali biasanya melalui seminar-seminar peningkatan kompetensi. Namun kali ini pihaknya ingin agar para pekerja pariwisata ini merasakan lebih santai dan fun setelah jenuh melakukan rutinitas kerja, sehingga terlasanakannya pertandingan futsal untuk menumbuhkan suasana keakraban.

“Kita ingin menjaga keakraban antara pekerja pariwisata terutama villa-villa di Bali. Biasanya yang sering ketemu saat meeting ya para supervisor dan villa manager. Sekarang kita mulai mencoba luaskan ke arah pekerja level dari bawah dan menengah supaya ada komunikasi yang bagus dan persahabatan antara pekerja,” terang Suyanto.

Dari masing – masing tim futsal BVA Anniversary Cup 2019 diwajibkan pendukung minimal 10 orang. Hal tetsebut dimaksudkan untuk semakin banyak para pekerja villa dapat bertemu dalam kegiatan ini. Jalannya pertandingan juga turut dimeriahkan dengan penampilan Cheerleader dari para pekerja di masing – masing villa.(blt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here