Pertama di Indonesia, Super League Triathlon Festival Multi Olahraga Inovatif Hadir di Bali

Pertama di Indonesia, Super League Triathlon Festival Multi Olahraga Inovatif Hadir di Bali

Buletin Dewata, Badung.

Bali sebagai destinasi wisata yang indah kerap kali dipilih menjadi tempat penyelenggaraan ajang bertaraf internasional. Salah satunya Super League Triathlon yang merupakan sebuah festival multi-olahraga global dan ajang pertandingan olaharaga yang menguji ketahanan tubuh ntuk pertama kalinya, akan diadakan pada tanggal 23-24 Maret 2019 di Ayodya Resort Bali yang berlokasi di Nusa Dua.

Chris McCormack, Co-Founder and Vice Chairman of Super League Triathlon mengatakan pulau ini merupakan destinasi yang sangat menyenangkan untuk berlibur dan mengikuti sebuah event baik itu berkaitan dengan wisata olahraga. Sebab Bali memiliki sejumlah venue/tempat yang menarik dilengkapi atraksi wisatanya.

“Kami menyelenggarakan konsep format balapan inovatif di kawasan Nusa Dua Bali yaitu Super League Triathlon Bali yang pertama digelar di Indonesia. Sebelumnya diselenggarakan dibeberapa negara. Kami memilih Bali karena unik dan menyenangkan. Di Bali banyak terdapat tempat wisata yang indah,” terangnya saat Media Briefing Super League Triathlon Bali di Ayodya Resort Bali di Nusa Dua, Jumat (22/3).

Super League Triathlon adalah sebuah festival multi olahraga global tingkat internasional yang mampu mendatangkan peserta dari berbagai negara. Dengan format yang beragam, para pelari pendatang baru dan yang berpengalaman dapat berbaur dalam serangkaian acara yang menghasilkan berbagai pencapaian dari para atlet pria dan wanita terbaik di dunia.

Sementara itu Michael D’hulst, Co-Founder dan CEO Super League Triathlon menyebutkan bahwa ditargetkan sebanyak 2.500 peserta yang berpartisipasi dalam event wisata olahraga ini. “Tercatat dari jumlah peserta sekitar 90 persen adalah wisatawan lokal dan 10 persen dari mancanegara seperti London, Australia dan lainnya,” sebutnya.

Diharapkan, melalui event-event besar kelas internasional yang diselenggarakan di Pulau Dewata akan membawa dampak positif terhadap destinasi ini. Pihak perbankan pun mengakui dipilihnya Bali sebagai venue kegiatan internasional memberikan pengaruh baik untuk berbagai sektor termasuk perbankan.

Pertama di Indonesia, Super League Triathlon Festival Multi Olahraga Inovatif Hadir di Bali

Kepala Kantor Wilayah IV Bank Central Asia (BCA), Hendrik Sia yang mewilayahi Bali, Nusa Tenggara dan Sulawesi (Indonesia Timur) mengatakan, dari seluruh wilayah kerjanya, Bali menunjukkan kinerja paling baik. Setiap tahunnya baik itu dana pihak ketiga (DPK) dan transaksi kerap meningkat.

“Event-event yang digelar di Bali ini memberikan kekuatan ekonomi untuk Bali. Nama Pulau Bali pun semakin kuat. Mungkin di Indonesia perekonomian Bali akan lebih kuat setelah Jakarta,” katanya.

Super League Triathlon Bali akan berlangsung selama dua hari dan akan diadakan untuk para triathlete kelas dunia dan penggemar olahraga dari segala usia dan latar belakang. Pada hari pertama acara akan menghadirkan tiga pilihan destinasi dengan jarak mulai dari, 2,5 km, 5 km, dan 10 km, yang dapat diikuti oleh peserta dari semua latar belakang olahraga dan tingkat pengalaman.

Pada hari kedua, Super League Triathlon Bali mempersembahkan Kelompok Usia – Enduro & Sprint. Enduro adalah pengalaman triathlon dengan rute berenang- sepeda lari berenang sepeda – lari (lari 250m-sepeda 10km-lari 2,5 km). Juga ada triathlon sprint tradisional (berenang 500 m – sepeda 20 km – lari 5 km).

Selain berbagai pertandingan, para peserta juga akan dimanjakan dengan Super League Festival, sebuah acara yang berisikan pertunjukan dari band-band lokal, pertunjukan musik, stan makanan dan minuman yang semuanya akan menambah seru suasana outdoor. Ini adalah kesempatan Anda untuk bertanding di pagi hari, bersantai dan menikmati Bali di sore hari, dan berpesta semalaman di pantai di malam hari.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *