Turnamen Badung Beach Soccer di Gelar di Pantai Kuta Bali

0

Turnamen Badung Beach Soccer di Gelar Pantai Kuta Bali

Buletindewata.com, Badung.

Kabupaten Badung Bali didukung Kementrian Pariwisata Indonesia menggelar Beach Soccer Competition pada, Jumat (18/5) di Pantai Kuta, Badung. Acara ini berlangsung selama tiga hari yakni mulai Jumat hingga Minggu (20/5).

Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata Kabupaten Badung, Nyoman Suardana dalam jumpa pers di Kuta menyampaikan bahwa gelaran Beach Soccer ini merupakan bagian dari strategi promosi pariwisata Badung, yang bertujuan untuk lebih mengenalkan pariwisata Bali dan Badung khususnya di tingkat nasional dan internasional.

Terkait anggaran, diterangkan bahwa dana untuk kegiatan ini murni bersumber dari APBD Badung. “Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, lanjut Suardana tidak pernah mengeluhkan soal anggaran, hanya saja RAB dalam kegiatan ini perlu dirancang secara serius. Selain itu sangat diperlukan keseriusan dalam menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini betul-betul memberikan dampak yang luar biasa bagi pariwisata Badung,” ujarnya.

Beach Soccer yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Bahari di kabupaten Badung menjadi salah satu turnamen yang menarik dari turnamen-turnamen lainnya. Permainan ini membutuhkan lima orang dalam satu team, dengan tehnik permainan mirip futsal. Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Badung, Graha Wicaksana, menerangkan bahwa ada 10 tim yang bertanding dalam kompetisi ini. “Intinya dalam soccer beach ini ada fun. Kan tidak selamanya mengejar juara tetapi yang paling pentingkan fun-nya,” ujarnya.

Turnamen Beach Soccer, juga dimeriahkan dengan ajang Kuta Food Festival, yang menyediakan beragam sajian kuliner nusantara dan internasional. Festival ini diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara untuk bertandang ke Bali, dan ke depannya menjadi event rutin tahunan yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan baik domestik maupun internasional.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here