KONTINGEN GIANYAR AJANG PORPROV BALI XIII, DUDUKI GEDUNG DPRD GIANYAR

Buletindewata.com, Gianyar.

Ratusan atlet dan official yang merupakan Kontingen Kabupaten Gianyar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-XIII Tahun 2017, yang akan dilepas pada (28/8) di Balai Budaya Gianyar, mendatangi dan menduduki gedung DPRD Gianyar.

Sebanyak 886 atlet dan official Kontingen Porprov ini memasuki ruang rapat dan menghentikan agenda sidang pengesahan ABPD Perubahan 2017 yang seharusnya sudah mulai pukul 10.00 Wita. Kedatangan mereka menuntut rencana pemotongan anggaran pada APBD Perubahan 2017 yang dilakukan dewan untuk Porprov 2017.

Ketua KONI Gianyar, Ketut Jagrasunu mengatakan kedatangan para atlet ke gedung dewan ini untuk mempertanyakan pemotongan anggaran atlet di Porprov. “Kami mempertanyakan pemotongan anggaran Porprov, ujar Jagrasunu.

Informasi dihimpun Koni Gianyar sebagai tuan rumah Porprov 2017, sudah menerima anggaran sebesar Rp 13 Miliar pada APBD induk 2017. Rinciannya, Rp 7,4 Miliar dipergunakan untuk kontingen dan Rp 5,5 miliar untuk panitia Porprov. Kemudian di APBD Perubahan 2017, KONI Gianyar kembali meminta anggaran Rp 14 Miliar lebih. Dengan rician, Rp 7,3 Miliar untuk kontingen dan Rp 7,5 Miliar untuk panitia. Namun saat masuk pembahasan di DPRD Gianyar kembali mencuat rencana pemotongan sebesar Rp 6 Miliar. Hal ini lah diduga menjadi pemicu kemarahan para atlet.

Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol IB Deddy yang hadir langsung menenangkan atlet dan meminta sidang kembali dilanjutkan. Sidang akhirnya dilanjutkan pukul 12.00 Wita dipimpin Ketua DPRD, Wayan Tagel Winarta. Sidang juga dihadiri Wakil Bupati dan Bupati Gianyar.

Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta akhirnya mengesahkan Gianyar tahun 2017 menjadi APBD dengan tidak adanya pemangkasan terhadap anggaran dana Porprov Gianyar sebesar 13 milyar. Sementara itu Wakil Bupati Gianyar memberikan apresiasi tinggi kepada Ketua DPRD Gianyar dan berharap para atlet bisa fokus untuk bertanding di Porprov dan meraih hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *