Pertama di Indonesia, “Pie Kukus Kotak” Bali Square Pie Catat Rekor Baru MURI

Pertama di Indonesia, Pie Kukus Kotak Bali Square Pie Catat Rekor Baru MURI
Foto : Pie Kukus berbentuk kotak di Bali Square Pie, Kuta.

Buletin Dewata, Kuta.

Bali Square Pie yang merupakan salah satu toko oleh-oleh Bali yang di Kuta, Badung menghadirkan inovasi baru di bidang kuliner. Pie kukus produksi Bali Square Pie mencatat rekor baru Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) sebagai Pie Kukus Pertama Berbentuk Bujur Sangkar di Indonesia.

Dengan terobosan yang sedikit keluar dari pakem pembuatan kue pie susu Bali pada umumnya yang berbentuk lingkaran, Bali Square Pie melaunching pie susu berbentuk persegi atau kotak. Tampil beda, proses pembuatan pie ini tidak dengan cara dipanggang, melainkan dikukus.

“Pembuatan Pie ini dikukus, bukan dipanggang. Selain karena ingin memberikan sensasi baru menikmati pie, cara ini agar tekstur pie menjadi empuk dengan toping vla yang meleleh” ungkap Noorman Wibowo General Manager Bali Square Pie saat ditemui di Kuta – Bali.

Dijelaskan pula, selama ini pie Bali yang beredar di pasaran berbentuk bulat dan kering. Dari sana, tercetuslah ide untuk membuat pie yang berbeda yaitu pie kukus berbentuk kotak. Diakui, pada awal pembuatan cukup banyak ditemui kendala, seperti ketersediaan loyang, hingga mendatangkan dari Eropa karena tidak dijual di dalam negeri.

“Owner meminta ada ide membuat pie di Bali,makanya kita coba buat bentuk kotak. Selama ini pie bentuknya bulat dan kering. Tapi kami buat berbentuk kotak,” tuturnya.

Atas kecintaannya menggeluti kuliner ditambah keinginan menciptakan terobosan baru, akhirnya pembuatan pie kukus berhasil tanpa disengaja. Tak disangka, wisatawan pun sangat penasaran untuk mencoba rasa kue inovasi terbaru ini. Kreasi pie ini hadir untuk memberikan beragam pilihan camilan kepada wisatawan. Meski menjadi pendatang baru dalam meramaikan oleh-oleh dari Bali, pie kukus kotak ini mendapat respon positif dari wisatawan.

“Kami berharap bisa menambah varian baru oleh-oleh di Bali. Karena sebelumnya tidak ada pie kukus berbentuk kotak di Indonesia,” katanya.

Manager Museum Rekor Indonesia MURI, Triyono Aditri menyampaikan bahwa keunikan pie produksi Bali Square Pie ini menjadi daya tarik pihaknya untuk menganugerahi penghargaan sebagai “Pie Kukus Pertama Berbentuk Bujur Sangkar”.

“Sebelumnya belum ada pie Bali dengan bentuk bujur sangkar. Selain itu, Bali Square Pie juga merupakan pie kukus pertama di Indonesia” pungkas Triyono.

Pie kukus Bali Square Pie ini tersedia dalam 5 varian rasa mulai dari Choco Banana, Double Choco, Vanilla Milk, Vanilla Cheese, dan Double Taro dengan ketahanan produk hingga 5 hari. Harganya relative terjangkau hanya 30 ribu rupiah perbox.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *