TikTok Indonesia Dukung Kreativitas Anak Muda Bali Promosikan Pariwisata & Industri Kreatif

TikTok Indonesia Dukung Kreativitas Anak Muda Bali Promosikan Pariwisata & Industri Kreatif
Foto : Tik Tok Indonesia hadir menyapa media di Bali dalam Media Gathering bersama di Two Fat Monks, Denpasar, Kamis (21/11).

Buletin Dewata, Denpasar.

Menginspirasi dan menambah pengalaman pengguna melalui wadah untuk mengekspresikan kreativitas, pengalaman yang asli, menyenangkan serta positif, platform video berdurasi pendek TikTok Indonesia hadir menyapa media di Bali dalam acara Media Gathering bersama di Two Fat Monks, Denpasar, Kamis (21/11).

Pada kesempatan ini pula, TikTok mengajak kaula muda di Pulau Dewata agar memanfaatkan platform TikTok untuk mengintegrasikan industri kreatif dan pariwisata yang potensinya sangat besar. Bali yang sangat kental budaya, adat istiadat dan keindahan alamnya sangat cocok dipromosikan oleh para pembuat konten melalui TikTok.

“Bali adalah salah satu provinsi penting bagi TikTok di Indonesia. TikTok tidak hanya menawarkan konten-konten yang menghibur, tetapi dapat juga berperan dalam mengajak generasi muda di Bali untuk mempromosikan pariwisata dan industri kreatif ke dunia. Di Indonesia khususnya banyak tempat yang bisa dipromosikan, maka kita perkuat fitur dengan tag lokasi,” ujar Angga Anugrah Putra, selaku Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Sementara itu Lionel Sim, Senior Director, Global Marketing, Business Solutions, TikTok Ads mengatakan, saat ini orang lebih banyak menghabiskan waktu menonton video melalui ponsel. Kehadiran TikTok menjadi sarana untuk memberikan ruang dalam mengekspresikan ide kreatif seseorang melalui pembuatan video berdurasi singkat.

“TikTok merupakan sebuah platform yang memberikan ruang kepada penggunanya untuk mengekspresikan ide kreatif merea melalui konten dan menawarkan pengalaman menonton video dengan cara yang mudah, menarik, serta dapat dipersonalisasi.” jelasnya.

Tiktok mencatat fakta bahwa komedi adalah konten paling populer di Indonesia. Pengguna di Indonesia menonton lebih dari 100 video per hari. Dan TikTok menyediakan beragam konten, mulai dari hewan peliharaan, seni, kartun, komedi, kecantikan, makanan, pendidikan, dan konten favorit lainnya.

Diketahui pula bahwa orang Indonesia suka mengikuti tantangan sekaligus gemar menonton video tantangan tersebut, seperti tantangan #EkspresiMerdeka, bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang berhasil mendapatkan 64.9 juta view;. Sementara #ColorfulMedan yang berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan mampu meraih 24.3 juta view.

Sebagai platform video berdurasi pendek terdepan di dunia, TikTok memiliki kantor yang berada di seluruh dunia termasuk di Los Angeles, New York, London, Paris, Berlin, Dubai, Mumbai, Seoul, Tokyo, Singapore, dan Jakarta. Sebagai wujud dan komitmen TikTok menjadi wadah kreativitas bagi para penggunanya, TikTok sering menyelenggarakan kegiatan online maupun offline menggandeng pemerintah dan pihak lokal lainnya. Saat ini, TikTok sedang menyelenggarakan kompetisi bagi kreator se-Asia Tenggara bertajuk TikTok All Star Southeast Asia dengan melibatkan sejumlah juri dan content creator.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *