Mengenal Kuliner Jepang, Korea dan Hongkong di Kawasan Desa Canggu

Mengenal Kuliner Jepang, Korea dan Hongkong di Kawasan Desa Canggu

Buletin Dewata, Badung.

Bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Bali, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kawasan Canggu, yang terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini bisa menjadi pilihan tempat wisata yang meski tak seramai pusat pariwisata di Kabupaten Badung lainnya seperti Kuta, Seminyak, Legian dan Nusa Dua.

Mencoba berbagai menu makanan khas Asia Timur di Desa Canggu saat ini menjadi salah satu aktivitas favorit bagi wisatawan yang berada di Bali. Hal ini biasanya dilakukan oleh wisatawan yang datang mandiri alias tanpa pemandu wisata (guide). Mengingat, Canggu juga merupakan salah satu pusat lifestyle dan tempat nongkrong.

Sebagai salah satu lokasi bersantai, kawasan ini memiliki berbagai fasilitas penunjang pariwisata. Selain hotel dan Beach Club, di Canggu juga terdapat banyak restoran yang menawarkan berbagai menu mulai dari lokal dan internasional. Tempat makan yang wajib didatangi ini berlokasi di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta, Bali.

Dari segi konsep, tempat makan dengan menu Asia Timur menyajikan suasana bergaya santai dengan interior yang didominasi berbahan baku kayu. Pengelola salah satu tempat makan menu Asia Timur, Putri Ryuki mengatakan, olahan khas Jepang yang identik dengan ikan mentah dilengkapi pasta wasabi membuat tempat makan ini dikenal masyarakat atau wisatawan.

“Memang sengaja menyediakan menu masakan Jepang supaya bisa menyajikan nuansa yang berbeda di industri kuliner di kawasan Canggu. Canggu itu saat ini kan identik dengan pusatnya lifestyle bagi wisatawan mandiri, karena itu kami ingin menyajikan sesuatu yang berbeda di Canggu,” ucapnya beberapa waktu lalu di Badung.

Adapun jenis menu makanan yang disajikan adalah yang berasal dari Jepang, Korea dan Hongkong. “Alasannya supaya wisatawan bisa mencicipi beberapa jenis menu kuliner asal Negara Asia Timur. “Sehingga nanti ketika wisatawan ini belum berkunjung ke negara di kawasan Asia Timur, mereka bisa mengenal budaya kuliner yang ada di negara kawasan itu,” kata Putri.

Dikatakannya, terdapat delapan jenis menu khas Asia Timur yang dijual untuk memuaskan perut pengunjung diantaranya sashimi, oshi shusi with toro, miso soup, katsu dan lainnya. Sashimi adalah makanan laut khas Jepang yang disajikan dalam keadaan mentah dan masih segar. “Menu ini adalah makanan laut khas Jepang yang disajikan dalam keadaan mentah dan masih segar tentunya,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *