Sensasi Sejukkan kulit, Spa Buah Naga diminati Wisatawan Tiongkok di Bali 

Sensasi Sejukkan kulit, Spa Buah Naga diminati Wisatawan Tiongkok di Bali 
Foto : Buah naga merah yang telah dihaluskan dijadikan bahan alami untuk spa.

Buletin Dewata, Badung.

Berbagai upaya dilakukan pelaku industri pariwisata terutama yang bergerak di sektor spa untuk menarik minat wisatawan melakukan aktivitas tersebut ketika berada di Pulau Dewata. Seperti diketahui bahwa Kementerian Pariwisata RI telah menetapkan Bali sebagai destinasi spa terbaik.

Treatment yang ditawarkan di pulau ini, selain memberikan rasa relaksasi bagi wisatawan yang merasa lelah setelah berkegiatan wisata, spa di Bali juga menggunakan bahan-bahan organik dari tumbuhan. Sehingga tidak sedikit wisatawan yang tertarik mencoba spa saat berwisata di Pulau Seribu Pura ini.

Para turis mancanegara dapat menikmati sensasi treatment atau perawatan dari bahan alami salah satunya berbahan buah naga merah. Spa buah naga merah ini dapat dinikmati pada salah satu spa yang berada di dalam hotel di seputaran Jalan Raya Mambal, Badung. Pengelola pun tidak menyangka jika treatment buah naga merah mendapat respon positif dari turis Tiongkok.

Ayu Sri Mahayani, Marketing & Communication Manager salah satu villa & spa di Badung ini menyampaikan bahwa treatment tersebut sengaja dikenalkan kepada para tamu yang menginap di hotel.”Awalnya spa buah naga mulai kami jual dari tahun lalu yang dikemas di dalam promo Imlek. Kok banyak peminatnya. Karena seperti diketahui bahwa orang China suka banget dengan buah naga” katanya beberapa waktu lalu.

Kenapa menggunakan bahan buah naga? Menurut dia, buah naga adalah bahan pangan yang mudah didapatkan karena tidak mengenal musim. “Buah naga ada all season dan kandungan vitaminnya bagus untuk tubuh. Apalagi kami memiliki agro di dalam hotel, kami tanami buah naga. Buahnya kami gunakan untuk bahan spa” ujar Ayu Sri.

Dikatakannya, kandungan vitamin C dan antioksidan di dalam buah naga diyakini akan menutrisi dan melembabkan kulit. Pelanggan treatment buah naga tidak hanya turis Tiongkok, bahkan wisatawan Eropa, Australia pun penasaran ingin mencoba seperti apa hasil treatment yang dikenal dengan dragon fruit tersebut.”Ternyata respon wisatawan pun positif setelah merasakan sensasi spa buah naga merah ini. Makanya kami masukkan ke dalam menu permanen,” terangnya.

Sementara itu Assistant Spa Manager, Andayani mengatakan treatment buah naga merah berlangsung selama 2 jam. Sebelumnya, akan diawali dengan foot bath dan Balinese Massage. Kemudian dibaluri buah naga yang sudah dihaluskan. “Treatment ini memberikan sensasi menyejukkan kulit dan menyegarkan badan setelah lelah beraktivitas,” jelasnya.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *