Pizza House Usaha Rintisan Warga Desa Canggu yang Digemari Wisatawan Backpacker
Foto : Nyoman Subudi menunjukkan hidangan pizza buatannya.

Buletin Dewata, Badung.

Berawalnya dari pengalaman kerja di bidang kuliner selama 10 tahun di Jepang, Nyoman Subudi warga asal Desa Canggu, Badung, kini sukses membuka 3 restoran dengan menu khas pizza yang memadukan cita rasa Italia dan Nusantara.

Nyoman Subudi, mengaku membuka restoran dengan menu sea food, barbeque, live music dan menonjolkan hidangan pizza ini untuk menyasar para wisatawan backpacker dunia yang berwisata di kawasan Canggu. Menurut Subudi Desa Canggu tempatnya kini telah menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan backpaker terutama yang gemar melakukan aktivitas selancar/surfing.

Dikatakan, berdasarkan karakteristiknya turis backpacker cenderung memilih menu makanan yang mudah di makan dan tidak terlalu rumit harus menggunakan pisau dan garpu. “Maka saya memilih mengandalkan menu pizza. Di satu restoran, kami menawarkan 38 jenis menu pizza dengan berbagai campuran ada yang menggunakan sayuran, daging babi, sapi dan lainnya. Menu pizza kami buat dengan nama yang mudah diingat,” ujar Subudi saat ditemui pada anniversary 1 Island Beach Bar di pantai Batu Bolong, Rabu (29/5).

Wisatawan direstoran miliknya dapat menikmati home made pizza dengan pilihan suasana di ruangan terbuka dengan pemandangan sawah dan laut. Kebanyakan tamu asing yang datanh merupakan pelanggan setia Pizza House. Mereka inilah yang ketagihan homemade pizza yang memadukan cita rasa Italia dan Nusantara.

Tiga restoran milik Nyoman Subudi yang dirintis sejak tahun 2012 yaitu Garden Canggu, Cabe Bali Seaside Cafe, Islands Beach Bar berada di bawah satu manajemen yakni Pizza House. Bahkan, menurut Subudi, dalam waktu dekat ada satu restoran yang hendak dibuka.

“Restoran baru ini memiliki konsep yang berbeda dari sebelumnya, karena mengusung tema Japanese food. Tiap restoran memiliki karakteristik tersendiri.Garden Canggu cenderung family restaurant, yang tampil menarik dengan pemandangan sawah di sisi restoran. Sedangkan Cabe Bali Seaside Cafe didominasi dengan menu-menu sehat. Island Beach Bar berada di pinggir Pantai Batu Bolong dengan suasana bar dan live music,” tuturnya.

Pizza House senantiasa menggunakan produk lokal berkualitas sebagai bahan dasar setiap sajian. Terdapat 38 varian pizza hasil kreasi Pizza House, hadir dalam beragam ukuran. Pizza Quattro Stagioni menjadi menu best seller, karena keunikan rasa dari berbagai toping dipadu dengan dough pizza yang empuk dan kenyal.

Pizza dengan berbagai varian tersebut dijual dengan harga yang terjangkau mulai Rp 100 ribu untuk berdua karena disesuaikan dengan target market. “Jika ramai, di restoran kami dengan pemandangan persawahan mampu menjual pizza Rp 15 juta per hari. Sedangkan restoran dengan pemandangan laut dalam sehari hingga Rp 30 juta sehari,” tutupnya.(blt)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *