Yayasan Tukad Bindu Kemas Edukasi Lingkungan Lewat Lomba Mancing Berhadiah

Yayasan Tukad Bindu Kemas Edukasi Lingkungan Lewat Lomba Mancing Berhadiah
Foto : Lomba Mancing Mania Di Kawasan Wisata Tukad Bindu Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur pada, Minggu (28/4).

Buletin Dewata, Denpasar.

Tampak ratusan peserta sangat antusias mengikuti lomba mancing mania yang digelar Yayasan Tukad Bindu bersama PT. Dragon dalam rangka edukasi tentang peduli lingkungan serta promosi Obyek Wisata. Lomba mancing berhadiah Sepeda Motor ini dibuka Camat Dentim I Wayan Herman didampingi ketua Yayasan Tukad Bindu Bapak, IB Made Ari Manik di Kawasan Wisata Sungai Tukad Bindu Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Minggu (28/4)

“Saya harap dengan adanya acara lomba mancing ini bisa mengenalkan Tukad Bindu kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di denpasar. Maka dari itu saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba mancing ini,” ujar I.B Ari Manik

Lebih lanjut, I.B Ari Manik meminta para peserta lomba uuk turut menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan saat lomba mancing ini. “Saya harap para peserta semakin sadar akan kebersihan lingkungan dan selebihnya sampah di kawasan ini akan dibersihkan oleh satgas kebersihan Tukad Bindu dibantu oleh pihak panitia penyelenggara,” imbuhnya.

Ketua Penyelenggara Lomba Mancing Mania, Lina menyampaikan selain untuk memberi edukasi tentang lingkungan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan produk baru dari PT. Dragon. Dipilihnya kawasan wisata tukad Bindu agar peserta lomba dapat mengajak keluarga untuk berekreasi sambil menikmati hidangan di setiap stand kuliner yang telah disiapkan.

“Saya harap melalui kegiatan ini para peserta sadar akan kebersihan sungai terutama sampah plastik yang sangat susah terurai agar lingkungan khususnya di Kota Denpasar tetap bersih dan asri,” ujarnya.

Selama pelaksanaan lomba terdapat 2 kali penabaran ikan, dimana setiap sekali penebaran dilepas sekitar 200 kilogram ikan lele. Lomba mancing mania memperebutkan juara I berupa 1 unit sepeda motor, juara II sebuah sepeda gayung dan juara III sebuah kulkas dan hadiah hiburan bagi peserta yang mendapat ikan berpita. Semua peserta lomba baik yang mendapat ikan atau tidak berkesempatan megikuti pengundian kupon berhadiah. (rah)

Satu tanggapan untuk “Yayasan Tukad Bindu Kemas Edukasi Lingkungan Lewat Lomba Mancing Berhadiah

  • 17 Mei 2019 pada 19:22
    Permalink

    nama pemenangnya tahu gak min?? sapa tau bisa oe mintain traktiran ntar hehe
    teman oe banyak yang ikut ini acara soalnya
    ane pengen ikut malah berhalangan hadir hadeh

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *