Kartini Go Surf, Aksi Wanita Berkebaya Berselancar Peringati Hari Kartini di Pantai Kuta

Kartini Go Surf, Aksi Wanita Berkebaya Berselancar Peringati Hari Kartini di Pantai Kuta

Buletin Dewata, Badung.

Mengenakan busana kebaya puluhan peselancar wanita dari mancanegara, berselancar dengan di Pantai Kuta, Badung, Bali. Aksi ini dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Salah seorang surfer asal Korea Selatan, Mina Jo, mengaku senang bisa turut berpartisipasi. Menurutnya, Bali memiliki keindahan alam dan pantai yang sangat indah. Baginya surfing dengan mengenakan pakaian kebaya menjadi tantangan tersendiri.

“Memang sedikit susah. Kalau kebaya tidak ada masalah, tapi bawahan kebaya ini yang memang membuat lebih susah bergerak dan berdiri di atas papan selancar, apalagi dengan kondisi ombak hari ini yang lumayan besar,” ucapnya saat ditemui di Kuta, Sabtu (20/4).

Kartini Go Surf, Aksi Wanita Berkebaya Berselancar Peringati Hari Kartini di Pantai Kuta

Ketua Panitia Herry Boedi Oetomo, mewakili Himpunan Putera-Puteri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) DPD Bali bersama Magic Wave ini sebagai penyelenggara mengatakan kegiatan ini memang sengaja diadakan untuk memperingati Hari Kartini dengan cara yang berbeda yaitu berselancar mengenakan kebaya. Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa mendorong perkembangan surfing dan menjadi event berskala nasional bahkan internasional

“Ajang ini juga menjadi sarana untuk memacu perkembangan olahraga surfing khususnya bagi kalangan wanita. Tak hanya itu melalui event ini kami ingin menyampaikan pesan bahwa Bali sangat aman untuk dikunjungi sehingga kunjungan wisatawan bisa meningkat,” ujarnya.

Selain untuk memperingati hari Kartini, kegiatan Kartini Go Surf, di Pantai Kuta juga bertujuan untuk mempromosikan kebaya dan memotivasi para perempuan Indonesia untuk ikut menjadi peselancar profesional. “Kami berharap para surfer wanita dari Bali bisa go Internasional,” ujar Nyonya Bayu Panji, Kasiop Korem 163 wirasatya, mewakili Nyonya Danrem 163 Wirasatya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *