Starbucks Coffee Sanctuary Dewata Bali Beri Pengalaman Pelanggan Nikmati Coffee Journey

Starbucks Coffee Sanctuary Dewata Bali Beri Pengalaman Pelanggan Nikmati Coffee journey

Buletin Dewata, Badung.

Merayakan proses perjalanan kopi dari benih hingga ke cangkir, Starbucks memperkenalkan Starbucks Coffee Sanctuary di Dewata Bali yang merupakan gerai Starbucks Reserve Bar yang ke-10 di Indonesia, dan menjadi salah satu dari 185 gerai terbaik di dunia. Berdiri di atas lahan seluas 1.850 kaki persegi, Gerai Starbucks Dewata menjadi gerai yang terbesar di Kawasan Asia Tenggara.

Kevin Johnson, CEO Starbucks Coffee Company menyampaikan gerai Starbucks Dewata merupakan bentuk penghormatan terhadap peran penting Indonesia, negara penghasil kopi Arabika keempat terbesar di dunia, yang berkontribusi mempersembahkan kopi berkualitas tinggi untuk pelanggan-pelanggan Starbucks, termasuk single-origin Sumatra yang terkenal dan menjadi bagian penting dalam daftar minuman Starbucks sejak 1971.

“Kami mulai memakai kopi Indonesia sejak lebih dari empat dekade lalu dan kami selalu terkesan oleh rasa kebersamaan dan ketelitian terhadap setiap tahap pemrosesan kopi. Starbucks Coffee Sanctuary di Dewata Bali menegaskan kecintaan kami terhadap coffee journey, komitmen kami terhadap budaya kopi Indonesia yang kaya, dan usaha kami untuk terus menciptakan momen-momen yang menghubungkan mitra dan pelanggan kami,” ujar Kevin Johnson melalui rilis peresmian Starbucks Dewata, Sabtu (12/1) di Kuta.

Starbucks Coffee Sanctuary Dewata Bali Beri Pengalaman Pelanggan Nikmati Coffee

Berlokasi di Kawasan retail premium Sunset Road Bali, Starbucks Coffee Sanctuary menyediakan pengalaman interaktif yang dikurasi secara saksama. Dengan desain yang menonjolkan craftmanship dan culture, gerai Starbucks Dewata menyajikan kopi premium dalam pengalaman yang tiada duanya. Saat pengunjung masuk, mereka akan disambut oleh penerima tamu, dan kemudian dipandu menuju perkebunan kopi seluas 1.000 meter persegi, yang merupakan ukuran perkebunan di Indonesia pada umumnya.

Pelanggan melanjutkan perjalanan mereka melewati lanskap Bali kontemporer, melintasi pohon-pohon kopi dan juga pusat pengupasan biji kopi, sebelum akhirnya mencoba mencuci dan menjemur biji kopi yang masih hijau dengan tangan mereka sendiri. Adanya reserve bar yang sangat luas memberikan pengunjung pengalaman unik untuk merasakan kopi Starbucks Reserve dalam takaran kecil, termasuk Lavender Latte.

Bar utama Starbucks Coffee Sanctuary juga menawarkan minuman khas Starbucks yang selama ini telah dikenal secara luas. Pusat pembibitan kopi Starbucks berlokasi di lantai dua, berkonsep rumah kaca beratapkan panel kaca sehingga menawarkan pengalaman open air. Di tempat ini, pelanggan dapat melihat tahap awal dalam perjalanan kopi dari benih hingga ke cangkir, dan memperdalam pengetahuan mereka mengenai bagaimana merawat pohon-pohon kopi bersama petani setempat di Bali.

Starbucks Coffee Sanctuary Dewata Bali Beri Pengalaman Pelanggan Nikmati Coffee

Di sebelah ruang pembibitan, terdapat ruang untuk mencicipi kopi. Di sini pelanggan dapat menikmati kopi sebagaimana ahli-ahli kopi, tanpa menggunakan saringan, hanya kopi dan air sehingga keunikan cita rasa kopi pada masing-masing cangkir dapat jelas terasa. Bagi yang menginginkan pengalaman lebih kaya, pengunjung dapat berinteraksi dengan interactive video wall dan mengetahui bagaimana kopi ditanam, diproses, dipanggang, dikirim dan diseduh menjadi secangkir espresso yang nikmat.

Di lantai dua, terdapat media room yang memiliki dua dinding video yang secara serentak menunjukkan hasil kerja Pusat Dukungan Petani milik Starbucks (Starbucks Farmer Support Center) di Sumatra dan hasil kerja Dr. Surip Mawardi, ahli agronomi, dengan petani kopi Indonesia.

Starbucks Coffee Sanctuary Dewata Bali Beri Pengalaman Pelanggan Nikmati Coffee

“Bali adalah salah satu tujuan wisata terfavorit di Asia dan Indonesia terkenal sebagai salah satu tempat penghasil kopi yang luar biasa. Hal ini mendorong kami bersemangat mengundang para penikmat kopi untuk mengunjungi kami dan mencoba pengalaman menikmati kopi yang dapat menyentuh kelima pancaindra dan menikmati proses coffee journey dari benih hingga ke cangkir di Coffee Sanctuary yang unik ini,” Tutur Anthony Cottan, director, Starbucks Indonesia, PT Sari Coffee Indonesia.

Dengan membuka satu-satunya Coffee Sanctuary di Indonesia, Starbucks Indonesia melalui kemitraan dengan PT. Sari Coffee Indonesia ingin menunjukkan keahliannya setelah 16 tahun berinovasi dalam hal desain, customer experience, dan bagaimana memberi dampak bagi komunitas. “Kami sangat senang dapat memperkuat kerja sama yang telah terjalin lama antara Starbucks dan PT. Sari Coffee Indonesia melalui gerai Starbucks yang tiada duanya ini, yang terinspirasi dan dipenuhi oleh karya seni, desain, dan kerajinan Indonesia terbaik.”imbuhnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *