Slide The City Pertama di Indonesia Hadir di Bali, Undang Wisatawan Tutup Tahun di Nusa Dua

Slide The City Pertama di Indonesia Hadir di Bali, Undang Wisatawan Tutup Tahun di Nusa Dua
Foto : Wisatawan menikmati atraksi Slide The City.

Buletin Dewata, Badung.

Kawasan The Nusa Dua yang menjadi event destination kembali mengundang kehadiran wisatawan manca negara dan Nusantara untuk merayakan liburan pergantian tahun di Pulau Bali. Guna menarik kehadiran wisatawan pada momen pergantian tahun ini, pihak pengelola kawasan pariwisata Nusa Dua, Badung menghadirkan atraksi wisata “Slide The City Bali”. Dengan harapan dapat mencapai target kunjungan turis asing dan domestik ke Pulau Dewata pada tahun 2018 ini.

Deputi Managing Director The Nusa Dua, Anak Agung Istri Ratna Dewi menyampaikan atraksi Slide The City (STC) dapat dinikmati wisatawan dan masyarakat lokal mulai 14 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 mendatang di Peninsula, Nusa Dua. Dengan adanya atraksi wisata di kawasan tersebut, memicu kenaikan kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua.

Pada tahun 2017 tercatat sebanyak 350 ribu wisatawan yang mengunjungi event-event di kawasan Nusa Dua. Jumlah itu naik sebesar 400 persen dibandingkan kunjungan 2016 lalu. “Untuk membuat Nusa Dua tetap berkiprah di internasional yakni dengan membuat gebrakan event temporary karena kami kurang lahan untuk membangun,” ucap Ratna saat ditemui senin (10/12) di Badung.

Dia menuturkan jika banyak pihak yang berminat mengadakan event di Peninsula yang menjadi bagian dari kawasan Nusa Dua tersebut. “Karena memang Peninsula ditujukan untuk event-event temporary. Target kami art, culture sport dan entertainment bisa berjalan selaras tidak mengubah image Nusa Dua sebagai kawasan,” imbuhnya.

Slide The City (STC) adalah atraksi unik berupa wahana seluncuran air dan para pengunjung dapat meluncur dari ketinggian 800 meter dengan panjang seluncuran mencapai 100 meter. Atraksi ini akan menjadi pertama kali digelar di Indonesia. Atraksi ini untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

STC pernah diadakan disejumlah negara dan kota besar di dunia seperti Amerika Serikat, Columbia, Kanada, Inggris, Korea, Jepang, Brunei, Hong Kong, Makau, China, Taiwan, Malaysia dan lainnya sejak tahun 2013. Di Bali, wahana seluncuran besar ini akan menampilkan atraksi berbeda. Wisatawan diberikan fasilitas berseluncur bersama teman-teman maupun keluarga secara berkelompok dalam sekali seluncuran sepanjang 100 meter dari ketinggian 8 meter, sehingga akan menjadi momen tak terlupakan.

Atraksi ini dapat dinikmati seluruh usia, baik anak-anak, remaja, hingga orang tua, pasangan dan keluarga. STC diharapkan dapat menjadi pilihan atraksi yang dinikmati oleh wisatawan yang menghabiskan liburan Natal dan akhir tahun di Bali. Selain itu tentu saja diharapkan dapat dinikmati oleh wisatawan yang menginap di kawasan the Nusa Dua. Jam buka Slide The City mulai pukul 10.00 s/d 18.00 WITA setiap harinya. Untuk menikmati atraksi air ini, wisatawan dikenakan tiket Rp 170 ribu pada Senin-Kamis. Sedangkan Jumat-Minggu Rp 200 ribu. Bagi anak berusia dibawah 7 tahun tidak dikenakan biaya masuk.

STC Dengan konsep rekreasi outdoor yang menghadirkan 3F sebagai pilar utama yaitu Food, Fun dan Festival. Selama gelaran STC para pengunjung juga dapat menikmati hiburan berupa live music dan DJ dari musisi lokal Bali dan the Nusa Dua, serta stand-stand makanan dan minuman. STC diharapkan dapat menjadi pilihan atraksi yang dinikmati oleh wisatawan yang menghabiskan liburan Natal dan akhir tahun di Bali. Selain itu tentu saja diharapkan dapat dinikmati oleh wisatawan yang menginap di kawasan The Nusa Dua dan yang berkunjung ke kawasan the Nusa Dua, Pulau Peninsula.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *