Bebek Timbungan Jadi kuliner Bali yang Harus Dicoba di Restoran Balinese Heritage Cuisine

0
Bebek Timbungan Jadi kuliner Bali yang Harus Dicoba di Restoran Balinese Heritage Cuisine
Foto : Kuliner Bali Bebek Timbungan.

Buletin Dewata, Badung.

Ketika berlibur ke pulau Bali belum lengkap rasanya jika tidak mencoba sajian kulinernya. Salah satu masakan tradisional Bali yang patut dicoba adalah Bebek Timbungan yang merupakan bagian dari menu warisan budaya Bali.

Dicari dari arti kata Timbungan sendiri berasal dari kata dasar “embung” atau “timbung” yang artinya bambu. Jadi bebek timbungan merupakan sajiaan hidangan dari daging bebek yang diolah dengan racikan bumbu khas Bali (base genep) serta dimasak dengan memakai potongan bilah bambu. Bebek timbungan pun merupakan salah satu menu Bali yang paling tradisional dalam upacara ritual khas Bali.

Berawal dari sebuah keinginan untuk tetap melestarikan filosofi keanekaragaman makanan khas Bali, maka dibukalah Restoran Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine pada Rabu, 14 Nopember 2018 yang berlokasi di pertokoan Sunset One, Kuta. Restoran Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine mencoba memperkenalkan hidangan bebek timbungan sebagai menu andalannya. Dengan tetap mempertahankan komposisi dan cara pengolahan sesuai dengan resep warisan leluhur, bebek timbungan disajikan secara khas dan istimewa di Restoran Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine.

“Latar belakang dibukanya restoran Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine adalah karena tingginya permintaan menu Bebek Timbungan direstoran yang sebelumnya brrada di Secret Garden Village di Desa Luwus Tabanan, sehingga untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah kepada pelanggan dan peminat menu bebek maka Bebek Timbungan maka Balinese Heritage Cuisine hadir di Kuta”, tutur Marketing Manager Secret Garden Village Bali, Sulistyowati.

Bernuansa budaya Bali modern, Balinese Heritage Cuisine menjadi salah satu restoran yang patut dikunjungi bersama teman, pasangan dan keluarga. Selama pembukaan gerai baru ini, promo spesial berupa ‘diskon sesuai umur’ diberikan kepada pengunjung. Cukup dengan menunjukan KTP, pengunjung bisa menikmati diskon yang berlangsung hingga penghujung tahun 2018. Balinese Heritage Cuisine siap melayani pecinta kuliner tradisional mulai pukul 10.00 – 23.00 WITA.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here