Dapur Asix Restoran Milik Anang-Ashanty Ada di Pulau Dewata Bali

0
Foto : Ashaty (kiri) bersama Aurel ditemui di Dapur Asix, di Renon Denpasar.

Buletin Dewata, Denpasar.

Tak sedikit artis Ibukota yang datang ke Bali bukan sekedar berlibur, tapi turut mencoba keberuntungan dengan membuka bisnis, baik usaha kuliner maupun bisnis lainnya. Hal itu pun dilakukan pasangan artis ibu kota, Anang dan shanty yang kini ikut meramaikan usaha kuliner di Pulau Dewata dengan membuka restoran Dapur Asix di kawasan Jalan Merdeka, Renon Denpasar.

Selain sebagai publik figur, Istri dari penyanyi Anang Hermansyah ini, memiliki keinginan mengembangkan hobi masak dengan membuka usaha kuliner yang sedang trend dikalangan anak muda dan dewasa. Bermula dari bisnis rumahan yang menerima pesanan online sejak 2 tahun lalu dan akhirnya membuka Dapur Asix yang pertama di Menteng, Jakarta.

Ashanty diitemui langsung dpada hari kedua restoran Dapur Asix di Bali dibuka, Senin (1/10) mengatakan jika awalnya dia sempat merasa ragu membuka bisnis kulinernya di Bali karena takut masyarakat tidak mau antri. Namun keraguan ini pun pudar mengetahui kenyataanya yang berbanding terbalis.

Antusias masyarakat Bali menikmati kuliner sangat baik. Sejak pembukaan awal menunjukkan hasil yang luar biasa. Pihaknya membeberkan transaksi perdana mampu menjualan makanan hingga 3.800 bowl dengan omzet penghasilan sekitar Rp 65 juta sehari.

“Bila di daerah lain saat awal pembukaan bisa laku terjual 1.500-2.000 bowl, di Bali luar biasa 3.800 bowl. Ini menunjukkan antusias warga Denpasar, cukup luar biasa,” ujar Ashanty.

Menurut Ashanty, kesuksesan penjualan pada hari pertama bukanlah indikator penentu bisnis selanjutnya. Indikator kesuksesan kata dia adalah kestabilan penjualan terutama pada hari biasa Senin-Jumat mencapai 1.000-1.500 bowl, sedangkan pada weekend di atas hari normal yakni bisa mencapai 2.000 bowl per hari.

“Mudah-mudahan selalu seperti ini. Kalau di Jakarta sudah hampir lima bulan kita buka dan selalu ramai. Di Bali ini pun kami harapkan akan sama seperti itu, bukan hanya awal buka ramai namun selanjutnya menurun,” ungkapnya.

Menu hidangan yang ditawarkan di Dapur Asix ini merupakan makanan rumahan namun sengaja disajikan dalam bentuk bowl sekali pakai dengan konsep menyerupai restoran siap saji. Sementara menu andalan yang disediakan adas Ayam Ijo, Pare Nenek dan Salted Egg. Untuk harga, menu makanan ini dijual mulai dari Rp20.000 hingga Rp35.000 per bowl. “Ayam Ijo dan Pare Nenek itu 40% dari total penjualan,” terang Ashanty bersama Aurel yang hobi masak.

Dapur Asix di Bali merupakan cabang ke empat dari Dapur Asix lainnya yang ada di Makassar, Medan dan Jakarta. Ashanty mengatakan dibukanya Dapur Asix di Bali ini karena Bali dianggap sebagai rumah kedua dan dinilai merupakan market potensial untuk mencoba pengembangan usaha dibidang kuliner.”Karena daerah ini menjadi rumah kedua bagi kami sekeluarga,” imbuhnya.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here