Koleksi NY by Novita Yunus Tampil di Bali Trend Fashion 2019

Koleksi NY by Novita Yunus Tampil di Bali Trend Fashion 2019

Buletindewata.com,Badung.

Ny by Novita Yunus menampilkan koleksi terbarunya berjudul “Against The Tide” di Bali Trend Fashion 2018 yang di gelar di TS Suites, Seminyak Kuta Bali, Jumat (11/5). Koleksi ini telah Tampil di Amazon Week Tokyo Auntumn/ Winter pada Akhir Maret 2018.

Tema “Against The Tide” terinspirasi dari berpikir sesuatu diluar trend dan bukan janya terbawa bersama Arus dari tren mode saat ini. NY by Novita Yunus merupakan merek yang fokus pafa kualitas wastra nusantara (kain tradisional) Indonesia, dan kali ini NY by Novita Yunus ingin menampilkan bagaiman batik atau tenun bukan lagi tampil sebagaimana batik yang biasa di lihat.

Di Koleksi ini, NY by Novita Yunus mengabungkan dua teknik yang berbeda, batik dari Indonesia dan Shibori dari Jepang. Warna palettes campuran biru tua, hitam, kecoklatan, hijau tua, dan merah. Ini menunjukkan beberapa gradasi di kain yang membuat hasil akhir terlihat kuat. Selain itu juga ditampilkan koleksi terbaru dari NY by Novita Yunus yaitu embroidery Jeans dan Tenun Tie Dye.

Ny by Novita Yunus juga ingin menunjukkan bagaimana kedua teknik dapat dikombinasikan dan membuat hasil yang mengagumkan. Proses yang biasa digunakan adalah dengan membatik terlebih dahulu kemudian pewarnaan dengan menggunakan teknik shibori. Kain batik dan Shibori ini dibuat pada bahan linen, sutra, kapas dan rayon. Keseluruhan dari koleksi juga akan menampilkan beberapa tenun tangan sutra Garut untuk memberikan beberapa tekstur dan kedalaman.

NY by Novita Yunus ingin menunjukkan bagaimana cara kerjanya dengan mengkombinasikan budaya Indonesia dan Jepang. Dua negara yang memiliki latar belakang tradisional yang kuat dalam seni dan keahlian. Oleh karena itu semua ide ini akan diimplementasikan dalam mantel panjang, rompi panjang, jaket dan tanda tangan koleksi Novita Yunus dengan gaya kaftan dan kaos besar, gaun, dan palazzo.

Untuk melengkapi tampilan akhir, akan ada aksesoris seperti tas tangan berumbai, tas selempang berumbai, tas yang terbuat dari batik dan shibori yang dikombinasikan dengan suede dan kulit yang telah dirajut dengan motif burung unta, kadal, phyton, cobra. Sepatu juga terbuat dari kombinasi kulit, batik dan shibori.

“Berada di luar trend yang ada dan bergerak maju berbeda dari yang lain, dalam koleksi ini tidak hanya berarti membuat hasil yang berbeda dalam hasil tetapi juga menunjukkan bahwa selalu ada cara untuk menggabungkan atau mencampur budaya yang lain menjadi satu,” ujar Novita Yunus.

The Brand NY by Novita Yunus Novita Yunus adalah Pendiri dan Direktur Kreatif Batik Chic yang didirikan pada tahun 2009. NY by Novita Yunus adalah merek premium Batik Chic yang dibuat berdasarkan kerja pada 2013 dalam program Indonesia Fashion Forward di Jakarta Fashion Week 2014.

Novita Yunus telah menorehkan banyak prestasi sejak 2013, tercatat sebagai peraih Penghargaan Indonesia Fashion Forward (generasi ke-2) penghargaan yang diberikan kepada desainer yang dianggap mampu mermperluas persaingan pasar global pada 2013, Penghargaan dari Asean Japan Center untuk Produk Terbaik dan Mitsukoshi di-store juga di 2013. Anugerah Perempuan Indonesia dianugrahkan sebagai Perempuan Kohesif pada tahun 2014. Penghargaan Ernst & Young Winning Women pada tahun 2014. Beasiswa Australia untuk mempelajari tentang Fashion dan Tekstil pada tahun 2015.

Penghargaan Kartini dan Galeries Lafayette Bravo Woman Award pada tahun 2016. Selama periode 10 tahun dari dua merek di bawah Novita Yunus, ia berhasil membangun dua galeri dan juga lima belas gerai yang tersebar di Jakarta dan Surabaya, Indonesia. NY by Novita Yunus terus memperluas pasar internasional ke Asia, Eropa, Australia dan Amerika.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *