Novel Gia The Diary of A Little Angel di Promosikan di Bali

Novel Gia The Diary of A Little Angel di Promosikan di Bali

Buletindewata.com, Denpasar.

Malaikat kecil yang memberi nasihat terbaik tentang arti cinta dan ketabahan hingga akhir hidupnya diceritakan dalam sebuah novel yang berjudul Gia The Diary of A Litte Anggel. Setelah sukses launching pertamanya di Gramedia Bandung pada, 13 Januari 2018, Novel best seller Gia The Diary of a Little Angel dipromosikan di Gramedia Level 21 Mall Denpasar pada Minggu (16/4) lewat acara Talk Show pada Minggu (16/4).

Novel Best Seller Gia The Diary of A Little Angel ini merupakan hasil karya Irma Irawati yang ditulis berdasarkan kisah nyata dari catatan harian tokoh utama yang bernama Ananda Gia. Dalam novelnya yang diterbitkan oleh Bhuana Ilmu Populer (BIP), Irma Irawati menceritakan Gia adalah seorang anak perempuan dengan usia belia yang divonis menderita penyakit Leukimia dengan gigih menjalani hidupnya dengan penuh rasa tabah dan keikhlasan.

Rambut panjang ikal dan tebal dari sosok gadis kecil polos nan lugu ini akhirnya rontok akibat sakit yang dideritanya saat menginjak umur sepuluh tahun. Meski tidak memiliki kehidupan layaknya anak seusianya, namun Gia yang tinggal di Pondok Pesantren ini selalu tersenyum ceria, tak suka mengeluh, percaya diri dan senantiasa siap membantu teman yang kekurangan.

Novel Gia The Diary of A Little Angel di Promosikan di Bali

Penulis novel dengan apik mengangkat alur kisah kehidupan Gia yang tak pantang menyerah untuki mencapai kesembuhan. Tapi takdir berkata lain, Gia yang gigih melawan penyakitnya segera dipanggil Sang Pencipta dan mengakhiri hidupnya. Novel dari catatan si malaikat kecil ini menurut penulisnya Irma Irawati dapat memberi nasihat terbaik untuk pembaca tentang arti cinta, ketabahan dan kehidupan. Kisah hidup Gia diharapkan memberi inspiratif bahwa hidup bukanlah perihal seberapa lama usia manusia, melainkan tentang seberapa besar makna hidup seseorang itu bagi sesamanya.

Diakui Irma bahwa dirinya cukup menghadapi tantangan saat menuangkan tulisan tentang kisah kehidupan Gia ini ke dalam sebuah novel. Terlebih Irma yang juga sebagai seorang ibu benar – benar bisa merasakan kejiwaan seorang anak yang berjuang dalam hidup melawan penyakit yang dideritanya. “Karena lagi nulis saya juga merasakan kesedihan yang sangat dari membaca diarynya dan melihat videonya benar – benar menguras air mata. Terdakang nulis pun terhenti karena harus menangis dulu,” terangnya.

Novel Gia The Diary of A Little Angel di Promosikan di Bali
Sementara itu kedua orang tua Gia bersama Nada kakak perempuannya dan penulis novel sepakat bahwa royalty dari penjualan novel ini akan diupayakan untuk membantu pihak pihak yang membutuhkan sesuai dengan keinginan Gia semasa hidupnya yang selalu berupaya dapat menolong orang lain. “Kalo nanti buku ini terjual banyak memang kami sudah berbicata dan teh Irma pun yang mendapat royalty itu akan kita mulai lagi untuk memanjangkan kebaikan-kebaikan Gia, jadi bukan untuk kami bukan untuk pribadi sifatnya tetapi akan kita berikan lagi kepadaorang-orang yang membutuhkan yang memang menjadi keinginan Gia untuk selalu menolong orang lain”, ujar ibu kandung Gia, Dr.Hj. Chuisna Arifah.

Sementara itu ayah kandung Gia, Dr. H. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag, mengharapkan jika penjualan novel ini bisa tembus hingga 10 ribu eksemplar kisah Gia dalam menjalani kehidupannya rencananya akan difilmkan. “Bila Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesempatan buku ini laku diatas 10 ribu , kami sudah ada produser yang siap memfilmkan buku ini. Kami berkeliling ke berbagai tempat dan Bali ini salah satunya adalah bagian dari promosi buku novel Gia ini”, terangnya.

Diakui Fadlil, dalam setiap perjalanan novel Gia ke banyak kota seperti Bandung, Jakarta, Tasik Malaya dan Ciamis Jawa Barat, banyak pihak yang antusias turut membantu mempromosikannya. Dan seusainya di pulau Bali perjalanan promosi novel ini akan berlanjut ke yogyakarta dan Cirebon.

Novel Gia The Diary of A Little Angel di Promosikan di Bali
Acara peluncuran Novel best seller Gia-the Diary of a Little Angel berlangsung meriah dengan dihadiri langsung penulis, keluarga, dan para pengunjung toko buku Gramedia. Selain talkshow acara juga diisi dengan testimoni serta performance musik dan lagu yang dinyanyikan orang tua almarhum Gia Ananda. Pada kesermpatan ini penulis novel Irma Irawati secara langsung memberikan tanda tangannya bagi pembeli novel Gia The Diary of A Little Angel di Gramedia Level 21 Mall Denpasar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *