SAJIAN HIDANGAN KHAS PERU DI RESTORAN LA CASITA CAFE & PLAYGROUND, BALI

SAJIAN HIDANGAN KHAS PERU DI RESTORAN LA CASITA CAFE & PLAYGROUND, BALI

Buletindewata.com, Badung.

Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorit wisatawan menyediakan banyak menyediakan tempat kuliner yang menarik. Banyak restoran di Bali yang sengaja dihadirkan untuk menyediakan berbagai menu hidangan khas dari berbagai negara dunia. Salah satunya, restoran dengan ciri khas masakan Peru di Bali yang mudah ditemukan di kawasan wisata seperti Canggu, Seminyak dan Kuta, Badung.

Restoran dengan sajian menu hidangan Peru ini hadir karena jenis makanan ini sangat mudah diterima oleh lidah wisatawan asing saat berkunjung ke Bali. La Casita Cafe and Playground Peruvian Food merupakan salah satu restoran di Bali yang menyajikan menu masakan khas Peru. Restoran ini berlokasi di Gang Jalak No.16, Tibubeneng, Kuta Utara. Restoran dengan konsep outdoor ini menyediakan hidangan khas Peru mulai dari menu pembuka sampai dengan menu penutup.

La Casita Cafe and Playground Peruvian Food menjadi salah satu restoran keluarga yang cukup unik karena menyediakan playground bagi para pelanggan yang mengajak anak kecil saat makan ke restoran ini.

SAJIAN HIDANGAN KHAS PERU DI RESTORAN LA CASITA CAFE & PLAYGROUND, BALI

Meriyanti, salah seorang staf La Casita Cafe and Playground Peruvian Food mengatakan jika arena bermain yang disediakan bagi anak-anak di restoran ini tidak terlepas dari konsep awal dibangunnya restoran ini. “Restoran ini didirikan dengan konsep restoran keluarga, sehingga semua anggota keluarga yang datang dapat menikmati”, ujarnya.

Lebih lanjut, Meriyanti menerangkan bahwa selain areal bermain anak-anak, La Casita Cafe and Playground Restaurant ini juga secara rutin menyelenggarakan cooking class gratis bagi anak-anak yang datang ke restoran. “Cooking class kami selenggarakna setiap hari Rabu dan gratis dan terbuka untuk umum”, terangnya.

Jenis hidangan yang disajikan di La Casita Cafe and Playground Peruvian Food cukup beragam, namun secara umum adalah hidangan khas Peru, seperti Ceviche, yang merupakan hidangan berbahan dasar ikan laut mentah yang dimasak dengan perasan jeruk nipis dibubuhi garam, merica, bawang merah dan daun ketumbar.

SAJIAN HIDANGAN KHAS PERU DI RESTORAN LA CASITA CAFE & PLAYGROUND, BALI

Ceviche ini disajikan dengan beberapa bahan pelengkap, seperti udang, cumi-cumi rebus, ubi jalar, jagung dan alpukat. “Untuk rasa, Ceviche ini didominasi oleh rasa kecut, karena jeruk nipis menjadi bahan utama di hidangan ini, karena sifatnya sebagai penetralisir bau amis pada ikan mentah yang digunakan”, ungkap Meriyanti.

Sajian hindangan lainnya di La Casita Cafe and Playground Peruvian Food adalah Aji De Gallina. Menu masakan ini sepintas mirip dengan kare ayam, namun dari segi rasa, Aji De Gallina memiliki rasa gurih yang mendominasi tanpa ada rasa khas rempah-rempah, hal ini karena Aji De Gallina dibuat dengan campuran saus sour cream. Aji De Gallina ini disajikan dengan sepiring nasi putih ditemani buah zaitun.

SAJIAN HIDANGAN KHAS PERU DI RESTORAN LA CASITA CAFE & PLAYGROUND, BALI

Beragam jenis menu La Casita Cafe and Playground Peruvian Food, seperti potato casserole, Rice Seafood, Rocoto Relleno dan Lomo saltado or stir fried beef yang dimasak dalam waktu lama, sehingga ketika matang, menu ini menyerupai rendang sapi yang dapat disantap dengan kentang goreng. La Casita Cafe and Playground Peruvian Food, juga menyediakan menu English Breakfast untuk sarapan sepanjang hari.

Soal harga, restoran khas Peru La Casita Cafe and Playground Peruvian Food ini mematok harga makanannya dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu sampai dengan Rp 120 ribu per porsi. Harga ini berlaku bagi turis asing maupun masyarakat lokal yang penasaran dan ingin mencoba mencicipi citarasa masakan Peru.(bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *