SIMPLY BREW COFFE SHOP HADIRKAN SPESIAL KOPI DENGAN KEISTIMEWAAN

Buletindewata.com, Denpasar.

Salah satu coffee shop yang hadir di kota Denpasar dengan keistimewaannya adalah Simply Brew coffee shop yang berlokasi di jalan By Pass Ngurah Rai no. 127A Sanur. Tempat ini menjadi salah satu coffee shop yang menyajikan spesiality coffee dengan teknik Manual brewing.

Owner Simply Brew, Vivi Sofia menuturkan jenis kopi yang disajikan di coffee shop ini cukup banyak. “Untuk jenis bean (biji kopi) yang kami sajikan disini cukup banyak dan beragam, dan bean yang kami sediakan di ganti setiap dua minggu sekali,” terangnya.

Selain bisa mencicipi kopi dengan karakter rasa yang unik, di Simply Brew, pelanggan juga bisa melakukan eksperimen sendiri. Hal ini karena Simply brew menyediakan beragam jenis biji kopi yang sudah dipanggang dan siap untuk diracik dan pelanggan pun diberikan kebebasan untuk meracik sendiri kopi yang akan diminumnya.

“Untuk jenis kopi yang kami pakai adalah jenis kopi arabika yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, ini kami lakukan karena citarasa kopi Nusantara sangat enak dan kopi Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia,” ujar Vivi.

Diberikannya kebebasan kepada pelanggan untuk meracik sendiri kopinya, menurut Vivi karena setiap orang memiliki selera yang berbeda, sehingga dengan adanya eksperimen ini, Simply Brew bisa memberikan kebebasan kepada para pelanggannya untuk berkreasi dengan kopi.

Dikatakan Vivi, kopi sifatnya sangat ajaib, karena satu jenis kopi bila dipadukan dengan jenis kopi yang lain akan menghasilkan cita rasa yang baru dan khas, maka setiap kopi yang dihidangkannya adalah jenis kopi spepisal yang sudah melalui proses roasting, blending yang sempurna.

Simply Brew yang menjadi laboratorium kopi ini, buka dari pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita. Coffe Shop ini juga memiliki satu mesin roasting kecil yang berada di lantai dua, sehingga pelanggan bisa melihat langsung proses roasting kopi yang disajikan di tempat ini.

Untuk jenis kopi yang dihidangkan di Simply Brew, Vivi  mengatakan pihaknya memiliki beragam spesiality bean yang didatangkan dari seluru wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera yang terkenal dengan kopi Lintong, Mandheiling, Aceh Gayo, Sulawesi yang terkenal dengan kopi Torajanya ditambah Papua dengan Kopi Wamena yang memiliki citarasa agak pedas serta kopi Flores. “Sementara untuk Kopi Bali sebagai tuan rumah, kami memiliki banyak sekali piplihan, mulai dari Kopi kintamani hingga beberapa jenis single origin special yang diproduksi oleh petani kopi di Bali,” ungkapnya.

Untuk cara penyajian kopi, selain disajikan dengan mesin, di Simply Brew pelanggan dikatakan Vivi bisa memiliki berbagai metode penyajikan yang dinginkan, mulai dari Vietnam Drip, Aeropress, manual brew juga Syphon.

Selain itu, di Simply Brew pelanggan menurut Vivi juga bisa menikmati kopi dengan cara yang berbeda. Salah satu menunya adalah Affogato Coconut, yakni kopi espresso kombinasi gelato rasa coconut, dan Gold Thunder on the Rock, di mana beer dikombinasikan dengan espresso. “Kedua jenis menu ini menjadi menu unik yang hanya bisa dinikmati di Simply Brew, karena belum ada caffee shop yang menyajikan kopi dengan kelapa,” ungkapnya.

Sebagai coffee shop, Simply Brew ini memang menjadi salah satu kedai kopi yang menyajikan menu olahan kopi yang cukup unik, namun di kedai ini, diakui Vivi tidak menyajikan menu makanan berat. Sebagai gantinya, Simply Brew memiliki beragam jenis dessert yang akan sayang untuk dilewatkan.(bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *