Bali Classic Motor Show, Ajang Tebar Pesona Mobil Kuno & Motor Antik di Pulau Dewata

Bali Classic Motor Show, Ajang Tebar Pesona Mobil Kuno & Motor Antik di Pulau Dewata

Buletin Dewata, Badung.

Perhimpunan penggemar mobil kuno Indonesia (PPMKI) kembali menggelar Bali Classic Motor Show untuk ke 3 kalinya di Pulau Dewata. Berbeda dari sebelumnya, penyelenggaraan kali ini diadakan pertama kali di lotus pond GWK Jimbaran, Kabupaten Badung. Sebagai destinasi baru, pemilihan lokasi ini diharapkan memberikan inspirasi bagi wisatawan memilih tempat berlibur di Bali.

Ketua panitia Bali Classic Motor Show Agus Sudira mengatakan Bali clasic motor show yang berlangsung mulai dari 28 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020 ini memamerkan ratusan mobil kuno dan motor antik dari anggota perhimpunan penggemar mobil kuno Indonesia (PPMKI) di dalam dan luar Bali.

Salah satu hal berbeda yang ditampilkan pada Bali Classic Motor Show tahun ini adalah hadirnya mobil milik presiden Soekarno yang kini menjadi salah satu mobil antik yang dirawat oleh pihak keluarga Puri Ubud. “Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan pula kunjungan wisatawan ke pulau Bali akan semakin meningkat. Banyaknya mobil kuno nan antik dan terawat menjadikan kita kaya dengan pesona selain keindahan alam,” ujarnya.

Pembukaan Bali Classic Motor Show ke 3 ditandai dengan ditariknya kerudung mobil kuno milik Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno dan penyulutan api obor. Wagub Tjok Ace yang turut hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa ditengah gempuran musibah, kejadian kecelakaan bahkan berita hoax yang melanda Indonesia, pulau Bali masih menjadi salah satu destinasi yang menarik bagi pariwisata dunia.

“Ditengah saudara yang terkena musibah dan kecelakaan, baiknya kita bersyukur karena di Bali kita masih bisa berkumpul bersama mengenal jenis mobil kuno nan antik secara terbuka dalam penyelenggaraan Bali Classic Motor Show ini. Banyak saudara kita yang berasal dari luar yang datang ke Bali dengan menggunakan kendaraannya sendiri mengikuti kegiatan ini, ” pungkas pria yang juga sebagai salah satu penglingsir Puri Ubud ini.

Cok Ace mengharapkan melalui penyelenggaran Bali Classic Motor Show ini turut pula menambah jumlah kunjungan wisatawan ke pulau Bali yang akan semakin meningkat. “Banyaknya mobil kuno nan antik dan terawat menjadikan kita kaya dengan pesona selain keindahan alam,” tuturnya. (blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *