Belayu Festival II Representasikan Khazanah Budaya Tabanan

Belayu Festival II Representasikan Khazanah Budaya Tabanan
Foto : Wagub Bali, Cok Ace mengenakan baju safari hitam hadiri pembukaan Festival Belayu 2019 di Tabanan, Jumat (13/12).

Buletin Dewata, Tabanan.

Pelaksanaan festival menjadi kesempatan untuk mempromosikan destinasi yang dimiliki, dan merupakan momentum untuk menunjukkan jati diri, dan potensi daerah yang dimiliki. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat Pembukaan Belayu Festival 2, di Wantilan Desa Adat Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (13/12) petang.

Wagub Cok Ace berharap Belayu Festival Tahun ini mampu merepresentasikan khazanah atau kekayaan budaya Kabupaten Tabanan untuk seluruh lapisan masyarakat. “Bukan hanya oleh masyarakat Tabanan, tetapi juga oleh masyarakat dunia.Kegiatan ini hendaknya mampu dijadikan sebagai agenda rutin dan mendukung program pemerintah sesuai dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” yang menitik beratkan pada tata kehidupan krama Bali yang utama yaitu, Alam Bali, Krama Bali, dan Kebudayaan Bali,” tutur pria yang juga menjabat Ketua PHRI Bali.

I Gusti Ngurah Bagus suryaningrat, Ketua Panitia Pelaksana Belayu Festival 2 menyampaikan festival yang kali ini diselenggarakan selama 3 hari ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi seniman untuk menunjukan bakat dan kreativitas seninya, sehingga dapat hasil karya-karyanya bisa ditularkan secara regenerasi. Dengan mengangkat tema “Sewana” yang bermakna memberikan pelayanan terbaik terhadap sesama, kegiatan Belayu Festival 2 ini diharapkan dapat turut menjaga nilai – nilai kearifan lokal yang ada.

Belayu Festival 2 yang berlangsung mulai 13 hinggga 15 Desember 2019 di Wantilan Desa Adat Belayu, Marga, di meriahkan dengan berbagai pertunjukan seni, seperti lomba penjor, lomba baleganjur, lomba ngelawar, parade gebogan, lomba berbusana adat ke pura, parade gong kebyar wanita dan anak – anak. Menghadirkan hiburan dari artis Bali, Rai Peni dan Leeyonk Sinatra, festival juga diramaikan dengan stand UMKM dan Kuliner. (blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *