Festival HIPMI Bali Hadirkan Mandiri Senggol Sulawesi & Night Fun Run Berhadiah Rumah

Festival HIPMI Bali Hadirkan Mandiri Senggol Sulawesi & Night Fun Run Berhadiah Rumah

Buletin Dewata, Denpasar.

Selama akhir pekan 9-10 November 2019, Warga Kota Denpasar akan disuguhkan dengan kegiatan menarik bertajuk “Mandiri Senggol Sulawesi” yang mengambil lokasi di Jalan Sulawesi Denpasar. Kegiatan ini diselenggarakan Badan Pengurus Daerah Himpunani Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Daerah Bali.

Dipilihnya tanggal 9-10 November 2019 yang bertepatan dengan hari Pahlawan, karena senada dengan semangat HIPMI yakni Pejuang Pengusaha, Pengusaha Pejuang. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum BPD HIPMI Bali, Dr. dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, Sp.KK, FINSDV.

“Perjuangan membangun ekonomi kerakyatan tidak akan pernah lepas dari pasar tradisional dan area di sekitarnya di seluruh Indonesia, untuk itu BPD HIPMI Bali harus menjadi motor penguatan ekonomi kerakyatan di Indonesia, khususnya Bali. Salah satunya dengan mengangkat potensi- potensi pengusaha sampai ke pasar tradisional”, ujar Darmaputra.

Festival HIPMI Bali Hadirkan Mandiri Senggol Sulawesi & Night Fun Run Berhadiah Rumah

Mandiri Senggol Sulawesi ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Denpasar dan Bank Mandiri, beserta rekanan-rekanan lainnya. Ketua panitia, Agus Pande Widura mengatakan, dipilihnya jalan Sulawesi Denpasar yang berdekatan dengan Pasar Badung Kota Denpasar tidak terlepas dari sejarah, bahwa dulunya di Jalan Sulawesi dan sekitar wilayah Suci merupakan area pasar senggol.

“Mandiri Senggol Sulawesi ini merupakan salah satu upaya BPD HIPMI Bali untuk turut berperan aktif melestarikan kawasan heritage yang ada Bali khususnya Kota Denpasar. Acara ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dengan menghadirkan beragam kegiatan dengan banyak kejutan di dalamnya,” jelasnya.

Festival HIPMI Bali Hadikan Mandiri Senggol Sulawesi & Night Fun Run Berhadiah Rumah

Acara ini dibuka dengan pelaksanaan night fun run pada hari pertama, yang dibuka secara resmi Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang dihadiri juga Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara beserta pejabat terkait lainnya dengan bintang tamu Melanie Putri. Menariknya, pada night fun run ini akan memperebutkan hadiah utama satu unit rumah.

Usai mengikut acara night fun run, peserta maupun pengunjung diajak mengunjungi pasar senggol yang menyajikan banyak sajian kuliner dari seluruh Bali ditambah hiburan-hiburan di sepanjang jalan Sulawesi Denpasar.

Tak kalah menariknya, BPD HIPMI Bali pada hari kedua menghadirkan banyak komunitas diantaranya komunitas supercar, motor besar, mobil klasik, motor tua, sepeda, dan banyak lagi komunitas lainnya. Mandiri Senggol Sulawesi ini akan dimeriahkan dengan hiburan dari artis-artis dan seniman Bali, seperti Bayu KW, Nanoe Biroe, bondres, ngelawang barong, musisi biola, dan lainnya.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *