Launching Great Bali Xperience, Program Promosi saat Periode Low Season

Launching Great Bali Xperience, Program Promosi saat Periode Low Season

Buletin Dewata, Denpasar.

Great Bali Xperience sebagai program terobosan promosi pariwisata yang digagas oleh Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Bali Tourism Board (BTB) diharapkan mampu mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata terutama saat low season atau musim sepi. Great Bali Xperience secara resmi di launching pada Sabtu (28/9) di Hotel Puri Santrian Sanur, Denpasar.

Ketua pantia Great Bali Xperience, Made Ramia Adnyana mengatakan di Bali tercatat terdapat 145 ribu lebih kamar hotel dengan tingkat hunian rata-rata 60%. Program Great Bali Xperience diharapkan dapat meningkatan rata-rata hunian atau okupansi kamar hotel di kisaran 10% hingga 15%, sehingga saat low season okupansi hotel setidaknya mencapai 70% hingga 75% atau lebih.

“Kami harapkan terobosan ini mampu menstimulasi pasar untuk datang ke Bali selama low season. Ini akan memanjakan wisatawan baik yang baru pertama kali ke Bali maupun yang repeater atau kembali ingin berkunjung ke Pulau Dewata,” tandas Ramia yang juga General Manager (GM) H. Sovereign Bali.

Launching Great Bali Xperience, Program Promosi saat Periode Low Season
Foto : Ketua panitia pelaksana Great Bali Xperience, Made Ramia Adnyana.

Sejumlah promo hotel, restoran, penerbangan, dan diskon harga produk ritel dalam Great Bali Xperience dapat dinikmati wisatawan domestik maupun mancanegara mulai 1-15 Oktober 2019. Melalui program promo bersama ini, hotel memberikan diskon 40% hingga 50% bahkan ada yang lebih. Untuk penerbangan, dukungan diberikan maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air Group serta untuk ritel dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Bali dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bali.

“Hingga saat ini sudah ada 100 hotel yang mengonfirmasi ikut memberikan promo.Untuk pemberian diskon tergantung kondisi hotel masing-masing, jadi kami tidak bisa memaksa. Agen atau online travel agent bisa mengkombinasikan paketnya secara menarik untuk ditawarkan kepada wisatawan,” ujar Ramia Adnyana yang merangkap pula sebagai Wakil Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA).

Ketua Bali Tourism Board dan Gabungan Industry Pariwisata Indonesia, (GIPI) Bali, Ida Bagus Agung Partha Adnyana optimistis kegiatan Great Bali Xperience dapat meningkatkan kembali tingkat kunjungan wisatawan ke Bali. “Selain itu kami berinisiatif melakukan aktivasi-aktivasi dalam waktu dekat di Jakarta, Perth, Surabaya,” tandasnya.

Great Bali Xperience yang di launching resmi Gubernur Bali Wayan Koster di Hotel Puri Santrian Sanur, Denpasar, dihadiri kalangan pariwisata, meliputi asosiasi seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Gabungan Usaha Wisata Bahari dan Tirta Indonesia (GAHAWISRI) Bali, Persatuan Angkutan Wisata Bali (PAWIBA), Bali Wedding Association (BWA), dan assosiasi pariwisata lainnya.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *