Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 Berlangsung Sebulan di 14 mal di Bali

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 Berlangsung Sebulan di 14 mal di Bali
Foto : Pembukaan Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 di Sidewalk Jimbaran, Bali, Jumat (27/9).

Buletin Dewata, Badung.

Memanjakan pengunjung dengan berbagai sajian kuliner dan program belanja discount up to 70% di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, termasuk di Bali yang dibuka resmi di Sidewalk Jimbaran, Jumat (27/9) .WICSF 2019 yang digelar selama sebulan penuh mulai dari 27 September – 27 Oktober 2019 turut mendapat dukungan dari 14 Mall yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bali.

Ketua DPD APPBI Bali, Gita Sinar Wulan mengatakan, menyampaikan melalui festival ini pihaknya berupaya meningkatkan kesadaran akan pengelolaan limbah dan sampah serta akibatnya terhadap lingkungan di Bali dan Indonesia secara keseluruhan. Selama acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival, Sidewalk Jimbaran berkolaborasi dengan Love & O2 (instagram @loveandO2), yang mana produknya ramah lingkungan serta melindungi hutan tropis di wilayah Indonesia.

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2019 di Sidewalk Jimbaran juga turut menggaungkan upaya cara mengolah limbah secara efektif, terutama limbah plastik yang dapat digunakan menjadi bahan yang bermanfaat melalui proses 3R – Reduce, Reuse dan Recycle. “Kami mengundang pengunjung ke Sidewalk Jimbaran Mall serta membagikan pengetahuan ini ke Mall Rekanan di Bali, tentang bagaimana kami dapat mempromosikan kesadaran lingkungan,” ujarnya.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 Berlangsung Sebulan di 14 mal di Bali

Sementara itu, Owner SideWalk Jimbaran Bali, Nyoman Santiawan sangat mengapresiasi pelaksanaan WICF 2019 di Bali. Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari upaya pelestarikan kuliner di Bali. Kehadiran WICSF 2019 ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kehidupan UMKM serta membuka lapangan kerja untuk masyarakat. Tentunya hal ini juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan Nusantara maupun mancanagara untuk datang dan merasakan pengalaman terbaiknya berbelanja berbagai produk lokal di WICSF 2019.

Opening Ceremony WICSF di Sidewalk Jimbaran dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Bali Contemporer Dance dan Indonesian Cooking Demo. Pembukaan WICSF 2019 dihadiri seluruh anggota APBI Bali, dan perwakilan Pemprov Bali. Dalam pembukaan ini juga diwarnai dengan seminar lingkungan yang dibawakan Dalia Von Rueti.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *