Santrian Yoga Festival 2019 Tampilkan Penari Yoga Asal Ukraina

Santrian Yoga Festival 2019 Tampilkan Penari Yoga Asal Ukraina

Buletin Dewata, Denpasar.

Pantai Sanur yang dikenal dengan pemandangan elok saat ‘sunrise’, akhir-akhir ini juga menjadi destinasi untuk berlatih yoga. Mendukung hal itu, tampak ratusan penekun yoga melakukan asana bersama di sela-sela Santrian Regatta Yoga serangkaian pelaksanaan Sanur Village Festival (SVF) ke XIV/2019, Sabtu (24/8).

Para peserta Santrian Yoga Festival 2019, ini benar-benar memberikan keriangan kepada seluruh peserta. Penampilan Herawati dan Agus dengan Yoga Acro menyerupai gerakakan akrobatik yang mementingkan adanya keseimbangan tingkat tinggi.

Penggagas Santrian Yoga Festival 2019 Ida Bagus Ngurah Kumbayana yang akrab disapa Gus Ngurah mengatakan kegiatan yoga memang rutin dilakukan di Puri Santrian Beach Resort & Spa yang diikuti tamu hotel dan keluarga besar pasemetonan Yoga Seger Oger.

“Yoga bukan hanya gerak untuk kebugaran, tapi saat ini sudah menjadi life style serta kebutuhan masyarakat modern termasuk para wisatawan yang datang ke Sanur,” kata Gus Ngurah yang juga Managing Director Santrian Group sekaligus pemilik Puri Santrian Beach Resort & Spa penggagas Santrian Regatta yoga.

Santrian Yoga Festival 2019 Tampilkan Penari Yoga Asal Ukraina

Senada dengan hal tersebut, Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra berharap Santrian Yoga Festival dapat berlanjut dan dijadikan agenda tahunan yang bersinergi dengan Sanur Village Festival.

“SVF selama ini telah menempatkan yoga Seger Oger sebagai program unggulan bahkan pernah menyelenggarakan yoga festival yang diikuti ribuan peserta,” tutur pria yang lebih disapa dengan Gusde.

Santrian Yoga Festival 2019 yang didukung Bank BNI dan Bank Mandiri itu juga mempertunjukkan ‘yoga performance’ oleh Yoga Acro Herawati dan Agus, penari Olga Stadnikova dari Ukraina, dan penyanyi reggae Joni Agung.

Tampil penari Yoga, Olga Stadnikova yang mempertunjukkan kelenturan tubuh seperti memadukan yoga dan balet. Tarian dengan durasi hampir 5 menit dengan judul gayatri mantra memperlihatkan betapa gerakan yoga juga memiliki estetika gerak yang menakjubkan.

Rangkaian yoga bersama ini ditutup oleh Joni Agung dengan yoga gembira yang menggabungkan alunan musik dan lagu reggae dengan gerakan-gerakan penuh keriangan.(wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *