Kompetisi Perahu Layar & Selancar Angin Santrian Regatta Warnai SVF 2019

Kompetisi Perahu Layar & Selancar Angin Santrian Regatta Warnai SVF 2019

Buletin Dewata, Denpasar.

Belasan jukung dengan layar berwarna-warni berjajar dari bibir Pantai Puri Santrian menuju pantai Inna Grand Bali Beach, memeriahkan Kejuaran perahu layar dan selancar angin, Santrian Regatta 2019, ketiga kalinya di Sanur Village Festival.

Ida Bagus Ngurah yang akrab disapa Gus Ngurah, Penggagas Santrian Regatta mengatakan kompetisi ini selain mendukung Sanur Village Festival juga untuk menjaring bibit atlet sailing maupun windsurfing dari Bali, khususnya Sanur.

Menurutnya, Sanur telah mencatatkan peristiwa penting bagi eksistensi olah raga air dan melahirkan atlet berkaliber nasional maupun internasional.

“Santrian Regatta akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjadi program unggulan Sanur Village Festival serta agenda olah raga air Provinsi Bali maupun Indonesia, bahkan bila mungkin internasional,” ujarnya sebelum mengibarkan bendera start lomba, Kamis (22/8).

Koordinator Sanur Regatta 2019 A.A.B. Dinata Kusuma yang juga Director Bali Surf and Sail, mengatakan dalam hari pertama kejuaraan cuaca bagus dan sangat mendukung. Menurutnya pelaksanaan Santrian Regatta dapat menjadi tolak ukur olah raga ini sangat diminati para atlet junior yang ingin belajar, berikut pula para wisatawan yang memiliki hobi serta kemampuan berlayar.

Sementara, Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengapresiasi festival yang telah berlangsung selama 14 tahun ini telah mewadahi berbagai macam olah raga air di antaranya Surfing Competition, Kite Surfing dan sekarang sedang berlangsung Santrian Regatta.

“Kami sangat mengapresiasi tinggi Puri Santrian yang telah menggagas kompetisi ini dan semoga kerjasama ini akan terus berlanjut untuk Santrian Regatta 2020 dan seterusnya,” tuturnya.

Didukung penuh Bank BNI dan Bank Mandiri, Kompetisi Santrian Regatta berlangsung mulai tanggal 22 – hingga 24 Agustus 2019. Lomba perahu layar dan selancar diikuti peserta lokal dan nasional, serta dari mancanegara yakni Amerika Serikat, Italia dan Polandia. Mereka saling berebut untuk mendapatkan posisi juara.(wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *