Festival Taman Nasional Wisata Alam dan Charity Golf Tournament 2019 Bakal digelar di Bali

Festival Taman Nasional Wisata Alam dan Charity Golf Tournament 2019 Bakal digelar di Bali

Buletin Dewata, Badung.

Serangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan menyelenggarakan kembali Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) Indonesia ke-3 pada 19 – 21 Juli 2019 di Peninsula Island, Nusa Dua – Bali. Kegiatan yang ditujukan sebagai wadah penggalangan dana ini akan diikuti dengan The Indonesian Conservation Charity Golf Tournament 2019 yang untuk pertama kalinya berlangsung di Bali pada 20 Juli 2019 mendatang.

“Kegiatan Turnamen golf dan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka penggalian dana. Nantinya dari dana yang terkumpul akan digunakan untuk melakukan observasi serangakaian menjaga kelestarian penyu, karena Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) selaku penggiat kelestarian penyu membutuhkan dukungan dari berbagai instansi di lapangan,” ujar I Gusti Agung Ngurah Alit Setyawan selaku wakil ketua II The Indonesian Conservation Charity Golf Tournament 2019 saat bertatap muka dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ( Cok Ace ) di ruang kerjanya, Kamis (11/7).

Menanggapi hal tersebut Wagub Bali Cok Ace mengharapkan agar olah raga golf kembali bangkit dan dicintai masyarakat luas. Golf juga di anggap penting karena peminatnya dari kalangan menengah ke atas, sehingga dipandang mampu untuk menambah pemasukan devisa bagi Bali. ” Semoga melalui turnament golf dan observasi ini diharapkan mampu membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan hidup, sekaligus keberlangsungan alam semesta,” paparnya.

Festival Taman Nasional Wisata Alam dan Charity Golf Tournament 2019 Bakal digelar di Bali
Foto : Pertemuan terkait akan digelarnya Festival Taman Nasional Wisata Alam dan Charity Golf Tournament 2019 di Bali.

Sebagai sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata konservasi yang ada di Indonesia kepada masyarakat dunia, selama FTNTWA 2019 juga diselenggarakan beberapa kegiatan antara lain National Parks Travel Fair, Farmtrip 2019, Festival Film Pendek Taman Nasional & Taman Wisata Alam, Festival Fotografi Taman Nasional & Taman Wisata Alam, Talk Show Konservasi Dan Tren Wisata Alam, Pameran Taman Nasional & Taman Wisata Alam, Festival Tari Budaya Nusantara dan Open Trip Taman Nasional dan Taman Wisata Alam.

Beberapa kegiatan baru yang tidak kalah seru pastinya akan ikut menjadi bagian kegiatan ini sebagai wujud dari Tema kali ini yaitu “Bijak Berwisata Alam” diantaranya Kemah Konservasi FTNTWA 2019, Peluncuran/Launching Buku, Workshop Videography/ Fotography, Lomba Menulis Perjalanan/ Story Telling serta Aksi Bersih dan Workshop Pengendalian Sampah Wisata Alam.

Turnamen golf dan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) 2019 diharapkan pula dapat turut mendukung target percepatan kunjungan pariwisata sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 275 juta wisatawan Nusantara (Wisnus) pada 2019.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *