Festival Budaya Pertanian Badung ke-8 Tahun 2019 dibuka Bupati Giri Prasta dengan Lesung

Festival Budaya Pertanian Badung ke-8 Tahun 2019 dibuka Bupati Giri Prasta dengan Lesung
Foto : Pawai pembukan Festival Budaya Pertanian Badung ke-8 Tahun 2019 di Tukad Bangkung, Pelaga, Petang, Kamis (4/7).

Buletin Dewata, Badung.

Festival Budaya Pertanian (FBP) Kabupaten Badung kembali digelar di Jembatan Tukad Bangkung, Pelaga, Petang. Event tahunan bertema “Amerih Guna Phalaning Bumi” yang berarti mengajak menggunakan produk pertanian lokal dibuka langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta ditandai dengan membunyikan lesung, Kamis (4/7).

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan, Festival Budaya Pertanian (FBP) Badung ini, diharapkan bisa menumbuhkan sentra-sentra produksi pertanian lokal di Badung yang diperlukan hotel-hotel di Badung selatan.“Mari kita gunakan itu, untuk mengangkat produk pertanian lokal. Pemerintah harus bisa menjadi jembatan antara petani dengan hotel. Kalau tidak ada baru gunakan hasil daerah lain,” ujarnya.

Festival Budaya Pertanian Badung ke-8 Tahun 2019 dibuka Bupati Giri Prasta dengan Lesung
Foto : Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup I Ketut Suiasa, membuka Festival Budaya Pertanian Kabupaten Badung ke-8 yang ditandai dengan membunyikan lesung.

Lebih lanjut, Giri Prasta menginginkan, Badung utara menjadi pertanian kontemporer yakni pertanian yang berbasis pariwisata. Pihaknya pun tengah merancang Giri Park Land di Badung Utara yang tujuannya agar masyarakat Badung bangga menjadi petani. “Nanti, Giri Park Land ini akan sebagai home based desa wisata. Di dalamnya akan ada kereta gantung, agrowisata, ekowisata, health wisata dan culture wisata. Astungkara, Badung utara bisa jadi Bogornya Badung,” cetusnya.

Bupati asal Desa Pelaga, Petang ini pun telah merancang pola pembangunan nasional semesta berencana agar Badung mampu berdikari di bidang ekonomi dan maju di bidang budaya. Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pawai dari SMKN 1 Petang dan masing-masing duta dari 6 kecamatan di Kabupaten Badung . (blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *