Pertama Kali, “Bali Food & Wine Festival” Digelar di Rumah Luwih Gianyar Angkat Produk Lokal

0
Pertama Kali, "Bali Food & Wine Festival" Digelar di Rumah Luwih Gianyar Angkat Produk Lokal
Foto : suasana press conference “Bali Food & Wine Festival” di Rumah Luwih, Gianyar, Kamis (2/5).

Buletin Dewata, Gianyar.

Pertama kalinya, “Bali Food & Wine Festival”, sebuah revolusi kuliner akan digelar di Bali, pada Sabtu, 18 Mei 2019, bertempat di Rumah Luwih Beach Resort, dengan alamat Jl. Prof Ida Bagus Mantra, Gianyar, Bali. Festival dikemas sebagai bentuk apresiasi dan mengangkat potensi produk lokal kuliner baik makanan maupun makanan Bali.

Rumah Luwih Beach Resort menghadirkan kemewahan bintang lima yang terjangkau di pantai sebelah timur Bali yang terletak di tengah taman tropis yang rimbun di salah satu pantai terindah di Kabupaten Gianyar. Resor tepi Pantai Lebih yang megah di sebuah bangunan kolonial Belanda ini berjarak 35 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, bisa ditempuh dengan waktu sekitar 25 sampai 30 menit

Rumah Luwih akan menjadi Rumah bagi beragam stand makanan dan minuman yang diproduksi secara lokal saat hajatan Bali Food & Wine Festival. Acara ini akan dihelat mulai pukul 15:00 hingga 23:00 Wita di samping kolam renang dan taman Rumah Luwih yang menakjubkan. Para tamu dapat menikmati beragam makanan dan wine yang lezat. Mereka yang hadir ke festival akan dipersilahkan untuk mencicipi beragam makanan yang ditawarkan dari banyak stand kuliner yang sudah disiapkan.

General Manager Bali Luwih Beach Resort Agus Suananda, mengatakan wisatawan yang tengah berlibur di Bali perlu mengenal adanya destinasi menarik lainnya dalam hal ini destinasi kuliner yang mereka bisa kunjungi. Untuk itulah, acara ini kemudian dikemas dengan konsep yang berbeda yakni Bali Food & Wine Festival, dengan mengangkat otentitas Bali dalam hal makanan dan minuman.

“Salah satu tujuan dari event ini, untuk mengangkat atau menghidupkan wisatawan yang ada di Bali maupun yang akan datang ke Bali, bahwa Bali punya banyak pilihan destinasi baru. Bali bukan hanya dikenal dengan Ubud nya dengan Nusa Dua tetapi punya destinasi lain di wilayah timur salah satunya adalah di Rumah Luwih di Desa Lebih, Gianyar ini,” ujar Agus saat konferensi pers di Rumah Luwih Beach Resort, Gianyar, Kamis (2/5).

Pertama Kali, "Bali Food & Wine Festival" Digelar di Rumah Luwih Gianyar Angkat Produk Lokal
Foto : Para pihak pendukung kegiatan “Bali Food & Wine Festival” yang akan digelar di Rumah Luwih Beach Resort, pada Sabtu, 18 Mei 2019.

Bali Food & Wine Festival digelar dengan menggandeng restoran ternama dan perusahaan wine lokal, tak lain untuk mengangkat potensi produk lokal Bali yang tak kalah kualitasnya dengan produk asing atau impor. Keberadaan anggur dan coklat hasil produksi dari perusahaan berbasis di Bali seperti HattenWine, Sababay, Isola , Plaga, Pod Chocolate menjadikan Bali Food & Wine Festival akan semakin berwarna.

Sambil menikmati hidangan dan sajian wine lokal terbaik, para pengunjung pun bisa berenang dan berjemur di area kolam renang ditemani alunan musik top Bali dari band-band ternama seperti Marapu, dan Hydrant, DJ Alex Seda & Saul Bliss. Menambah perhatian pengunjung, penampilan Chef selebriti “Chef Chris Salans” dari Mozaic Gastronomique & Spice akan melakukan demonstrasi makanan yang menghibur.

Penyelenggaraan Bali Food & Wine Festival sekaligus untuk penggalangan dana bagi anak-anak yatim piatu dan warga masyarakat Bali yang kurang mampu dengan menggandeng Sole Men dan Bali Children’s Foundation.

Jadilah saksi evolusi dari peristiwa kuliner Bali dengan menghadiri Bali Food & Wine Festival di Rumah Luwih. Dengan membayar Rp. 150 ribu per orang, sudah termasuk firts drink. Pengunjung pun mendapat penawaran makanan dan minuman dengan harga menarik. Selebihnya mereka bisa suka -suka menikmati kesemarakan suasana pesta di tepi Pantai Lebih.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here