Kreatif Food Denpasar ke 2 Sasar Pasar Badung Sajikan Beragam Kuliner dan Hiburan

0
Kreatif Food Denpasar ke 2 Sasar Pasar Badung Sajikan Beragam Kuliner dan Hiburan
Foto : Suasana Kreatif Food di Kawasan Lapangan Lumintang awal tahun 2019.

Buletin Dewata, Denpasar.

Beragam lomba dan hiburan akan mengisi ajang Kreatif Food Denpasar di kawasan Pasar Badung Denpasar, selama 2 hari, mulai tanggal 4 hingga 5 Mei mendatang. Sebanyak 13 komunitas food truck telah terdata mengikuti event ini.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dispar Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana didampingi Ketua Harian BKRAF Kota Denpasar, I Putu Yuliarta mengatakan Kreatif Food digelar Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar yang bekerjasama dengan Badan Kreatif Denpasar, Komunitas Food Truck, Prodi Photography ISI Denpasar, Banjar Titih Tengah serta beragam steakholder lainnya.

Sesuai dengan ide kreatif dari Walikota Denpasar bahwa kegiatan heritage di Kota Denpasar harus didukung dengan kegiatan kreatif kekinian yang tetap mempertahankan kearifan lokal. “Kegiatan ini merupakan suatu gagasan Bapak Walikota, IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Bapak Wakil Walikota IGN Jaya Negara bersama komunitas food truck di Kota Denpasar guna mengembangkan Kreatif Food yang menyajikan kuliner lokal sebagai destinasi wisata kuliner di Kota Denpasar,” ujar I Wayan Hendaryana ditemui Minggu (28/4) di Denpasar.

Kreatif Food Denpasar ke 2 Sasar Pasar Badung Sajikan Beragam Kuliner dan Hiburan

Kreatif Food Denpasar kali ini merupakan lanjutan dari kesuksesan keberlangsungan Kreatif Food yang pertama kalinya digelar di kawasan Lapangan Lumintang Denpasar pada awal tahun 2019, yang selanjutnya akan dilaksanakan Pemkot Denpasar setiap bulannya di beberapa titik pariwisata di Kota Denpasar secara bergiliran.

“Kegiatan ini yang kedua kalinya digelar, sebagai wujud keberlanjutan dari program kreatif food yang digelar sebelumnya, dimana kami rencanakan dapat digelar setiap bulan dengan mengambil tempat yang berbeda dan dengan tema yang tentunya ditunggu-tunggu masyarakat,” imbuh Hendaryana.

Berbagai kegiatan pendukung Kreatif Food Denpasar antara lain lomba busana daur ulang, lomba busana endek casual, lomba busana casual, games, comunity expo dan dimeriahkan dengan live akustik. Terdapat pula 13 komunitas food truck yang turut andil, diantaranya, Mang Kakul, Ema FT, Nyot-nyot dan lainnya. Bahkan, pada even ini masyarakat dapat menukarkan sampah botol dan plastik dengan hadiah menarik yang disediakan panitia.

“Besar harapan kegiatan ini dapat terus terselenggara sebagai upaya memberikan ruang bagi komunitas food truck di Kota Denpasar dalam memperkenalkan food street,” tutur salah seoarang peserta pemilik Food Truck, Mang Kakul. Kreatif Food Denpasar yang akan berlangsung 2 hari dimulai sejak pukul 17.00- 23.00 WITA.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here