Beragam Acara Gratis di Festival Hub Taman Kuliner selama Ubud Food Festival 2019

Beragam Acara Gratis di Festival Hub Taman Kuliner selama Ubud Food Festival 2019

Buletin Dewata, Gianyar.

Mengangkat tema Spice Up the World, Ubud Food Festival 2019 (UFF) akan diselenggarakan di Ubud, Gianyar pada tanggal 26 – 28 April mendatang. Mengangkat tema Spice Up the World, festival tahun ini menghadirkan lebih dari 100 pembicara yang terdiri dari chef, ahli gastronomi, pelaku industri kuliner baik nasional maupun internasional.

Bekerja sama dengan berbagai hotel dan restoran terbaik di Ubud dan sekitarnya, beragam program menarik sesuai dengan ide menjadikan makanan Indonesia mendunia dihadirkan pada festival tahun ini. Program tersebut meliputi program berbayar dan program tidak berbayar. Program berbayar terdiri dari Kitchen Stage @ Indus Restaurant, Special Events yang didukung oleh AQUA Reflections, Masterclasses, Food Tours, dan satu dari tiga Kids Events yaitu Celebrate Indonesian Food.

Sementara, program tidak berbayar yang dipusatkan di Festival Hub di Taman Kuliner di Jalan Raya Sanggingan, Ubud, menghadirkan lebih dari 70 kios makanan, minuman, kerajinan, alat masak, komunitas, dan lainnya. Pengunjung festival dapat menemukan berbagai hidangan khas nusantara dari para vendor pilihan di Ubud Food Festival 2019 Presented by ABC ini. Ada makanan dari Aceh, Ternate, Manado, dan tentunya Bali. Tidak ketinggalan, makanan khas Asia seperti dari Thailand dan Korea.

Festival Hub di Taman Kuliner terbuka untuk umum dan para pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk untuk menikmati program-program gratis dari UFF. Setidaknya ada enam kategori untuk program gratis yang bisa dinikmati di Festival Hub @ Taman Kuliner yaitu Food for Thought, Quick Bites, Teater Kuliner, Kids Events, pemutaran film, dan pertunjukkan musik.

Food for Thought, yaitu diskusi panel yang melibatkan para pembicara Festival. Salah satu sesi panel diskusi yang digelar di Festival Hub @ Taman Kuliner ini dinamai Spice Up the World. Ada pula Quick Bites yang merupakan presentasi mendalam selama 20 menit dari satu pembicara Festival mengenai topik tertentu dan setiap hari sesi Quick Bites akan menyajikan topik-topik yang berbeda.

Beragam Acara Gratis di Festival Hub Taman Kuliner selama Ubud Food Festival 2019

Demo masak di Ubud Food Festival 2019 Presented by ABC tidak hanya dapat ditemui dalam sesi Kitchen Stage @ Indus Restaurant, melainkan juga dalam sesi Teater Kuliner yang digelar di Festival Hub @ Taman Kuliner. Teater Kuliner pada hari pertama Jumat (26/04/2019) akan diisi dengan sesi Exploresep by Kecap ABC bersama Gerry Girianza. Ambassador Kecap ABC sekaligus pembawa acara Exploresep ini akan mengajak pengunjung Festival, khususnya laki-laki, untuk memasak makanan sehari-hari yang mudah dibuat dan lezat untuk dihidangkan kepada pasangannya di rumah.

Pada hari Sabtu (27/04/2019), Teater Kuliner akan dimeriahkan dengan sajian makanan khas Bali seperti ayam bakar bumbu kecombrang dan urap kejelongkot yang akan dimasak oleh I Ketut Buda dalam sesi Fresh from the Future Farmers. Sore harinya, pengunjung Festival dapat bergabung dengan chef ternama Indonesia Bara Pattiradjawane dalam sesi Sambal ABC Extra Pedas di mana ia akan memasak mie terpedas di dunia dengan lebih dari 250 cabai dan Sambal ABC Extra Pedas.

pada Minggu (28/04/2019), Adhitia Julisiandi akan memasak makanan khas Toba dalam sesi Fish Fits for Kings, Ragil Imam Wibowo akan memasak makanan khas Aceh menggunakan lebih dari 20 rempah berbeda dalam sesi Acehnese Spice Celebration, serta pakar kuliner paling dicintai di Indonesia Sisca Soewitomo ditemani Novia R. Soewitomo akan menyiapkan hidangan-hidangan klasik khas Betawi dalam sesi Classics from the Capital.

Para pengunjung Festival yang datang bersama keluarga juga bisa mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti Kids Events. Dua dari tiga Kids Events UFF tahun ini merupakan program gratis yaitu Growing Gardeners dan Ice Cream Chemistry. Selepas petang, pengunjung Festival dapat menikmati pemutaran film dan pertunjukkan musik yang meriah.

Pengunjung Festival yang ingin menikmati pengalaman festival kuliner secara lebih luas dapat membeli FoodLover Pass yang dijual sejak tanggal 25 Februari 2019 lalu. FoodLover Pass ini merupakan tiket yang dapat digunakan untuk mengakses Special Events yang didukung oleh AQUA Reflections, Masterclasses, Food Tours, dan satu Kids Event yaitu Celebrate Indonesian Food. FoodLover Pass tersedia untuk 1, 2, dan 3 hari dengan harga berkisar antara Rp150.000,- hingga Rp850.000,-.

Dengan FoodLover Pass, pengunjung dapat menghemat sekitar 40% dibandingkan dengan membeli tiket satuan untuk setiap sesi Kitchen Stage. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Festival dan program, silakan mengunjungi laman ubudfoodfestival.com.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *