Legian Beach Festival (LBF) 2018, Hadirkan Sunset Color Run dan Yoga Massal

0

Legian Beach Festival 2018, Hadirkan Sunset Color Run dan Yoga Massal

Buletin Dewata, Badung.

Mengangkat tema ‘Explore Indonesia’ Legian Beach Festival (LBF) ke-11 kembali digelar pada tanggal 8 – 12 November 2018 di Pantai Padma, Legian – Badung. LBF kali ini akan menampilkan kekayaan seni budaya dan adat istiadat Bali yang dikemas secara lebih atraktif dan milenial.

Sarjana mengatakan gelaran LBF 2018 akan unik dan berbeda dengan pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya. LBF tahun ini akan menyuguhkan Tari Kecak yang berkolaborasi dengan Barong Sai. Selain itu, juga digelarnya Sunset Color Run berhadiah tabungan emas dan Yoga Massal melibatkan sekitar 2.000 peserta yang didukung Konsulat India.

“Pasti unik penyelenggaraan LBF tahun 2018 ini. Ada Kolaborasi seni Cak dengan Barong Sai, kuliner dan sport tourism,” ujar Nyoman Sarjana selaku Ketua Pelaksana LBF 2018 yang ditemui di sela – sela persiapan festival di Pantai Padma, Legian.

Menurut Sarjana, bulan Nopember sengaja dipilih untuk penyelenggaraan LBF karena tidak terlepas dari musim liburan wisatawan seperti Australia. Dengan demikian, LBF diharapkan mampu lebih banyak menarik kunjungan wisatawan di kawasan wisata Legian Kuta. “Bukan hanya menarik banyaknya turis yang datang, tetapi seberapa banyak mereka belanja,” tuturnya.

Pada penyelenggaraan LBF 2018 panitia menyiapkan dua stage untuk pementasan kesenian meliputi stage musik bernuansa modern dan stage bernuansa budaya untuk pementasan seni tari, karawitan dan kesenian tradisional lainnya.

Sarjana menambahkan, untuk mendukung kegiatan ekonomi LBF juga menghadirkan beragam kuliner yang disajikan di stand food. Dikatakan, total ada 92 stand termasuk 12 di antaranya berada di pantai. Semua stand sudah terisi dimana warga setempat dengan harga spesial turut diberikan stand yang penempatannya sesuai dengan hasil undian.

Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan belajar berbisnis di dunia pariwisata. “Perbedaan LBF tahun ini yakni memberikan kesempatan para pengusaha lokal untuk belajar berjualan menggaet rejeki dengan harga yang lebih murah,” imbuh Sarjana.(blt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here